Wacana Reshuffle Kabinet, PAN Anggap Wajar Bila Kadernya Dicopot

Oleh Putu Merta Surya Putra pada 14 Agu 2018, 12:30 WIB
Menteri PANRB Asman Abnur (Dok Foto: Liputan6.com/Maulandy Rizky Bayu Kencana)

Liputan6.com, Jakarta - Pihak Istana mengungkapkan rencana Presiden Jokowi reshuffle atau perombakan menteri di kabinetnya. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur disebut-sebut akan diganti.

Menanggapi kemungkinan itu, Anggota Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Drajad Wibowo, mengatakan hal itu wajar. Sebab, PAN tak berada di barisan partai mendukung Jokowi untuk Pilpres 2019.

"Kalau saya pribadi, wajarlah, wajar dari Menteri PAN diambil, karena PAN kan memang enggak mendukung Jokowi," ucap Drajad kepada Liputan6.com, Selasa (14/8/2018).

Dia menuturkan, saat bekerja sebagai Menteri, Aswan selalu profesional. Namun, bagaimanapun keberadaannya di kabinet Jokowi tak bisa dilepaskan sebagai representasi PAN.

"Pak Asman kan sahabat saya, disana dia masuk kan sebagai representasi PAN, ketika PAN tidak mendukung Jokowi, wajar kalau Pak Jokowi akan mengganti. Tapi Pak Jokowi akan mempertahankan beliau, karena anda (Asman) sebagai profesional, ya itu sah-sah saja," jelas Drajad.

Meski demikian, dia menegaskan, belum dapat informasi bahwa Asman akan dicopot dari kabinet. Menurutnya, hal itu sepenuhnya hak Jokowi.

"Kabarnya simpang siur saya enggak mau berspekulasi," pungkas Drajad.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Saksikan video pilihan di bawah ini

MRT Segera Terintegrasi dengan Transjakarta