Sukses

Video Mapping Asian Games 2018 Siap Percantik Monas

Sambut Asian Games 2018, Monumen Nasional atau monas akan dipercantik dengan kehadiran video mapping.

Fokus Indosiar, Jakarta - Dalam hitungan hari, perhelatan akbar Asian Games 2018, segera digelar. Jakarta pun terus bersolek salah satunya dengan hadirnya kesenian kontemporer video mapping di Monumen Nasional (Monas).  

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Selasa (14/8/2018), video mapping akan dibagi menjadi tiga segmen dengan tema ‘Dari Jakarta Untuk Asia’. Video ini menceritakan sejarah Asian Games di Indonesia.

Di bagian pertama diceritakan gelaran Asian Games tahun 1962. Indonesia saat itu mendapat kehormatan menjadi tuan rumah. Jakarta sebagai tempat diselenggarakannya pertandingan pun berhias. Monumen selamat datang dibangun menyambut atlet yang berlaga kala itu.  

Bagian kedua bercerita mengenai Kota Jakarta. Soal cagar budaya hingga kebudayaan Betawi. Sementara bagian akhir menceritakan Asian Games 2018.  

Video berdurasi 25 menit ini ditayangkan terbuka untuk publik dimulai tanggal 17 Agustus saat peringatan Hari Kemerdekaan ke-73 RI. Kemudian ditayangkan lagi tanggal 18, 19, 25, dan 26 Agustus.  

Selain video mapping akan juga dihadirkan pertunjukan laser dan air mancur menari. Pertunjukkan laser digelar setiap Senin hingga Jumat. Sementara air mancur menari digelar setiap akhir pekan.  

Ketiga pertunjukkan bisa dinikmati mulai pukul 19.00 WIB, karena pencahayaan yang dihasilkan akan tampak maksimal di malam hari.  (Karlina Sintia Dewi)