Sukses

Ditinggal Sandi, Anies: Tidak Masalah, Saya Bisa Kerja Sama dengan Semua

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan dirinya siap bekerja sama dengan siapa saja pengganti Sandiaga Uno nantinya.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan dirinya siap bekerja sama dengan siapa saja pengganti Sandiaga Uno sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Selasa (14/8/2018), setelah ditinggal Sandiaga Uno yang maju sebagai cawapres, kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta kini lowong.

Gubernur DKI Anies Baswedan di sela meninjau persiapan Asian Games menyatakan, dirinya belum bisa membahas siapa pengganti Sandiaga dan masih menunggu proses pemberhentian Sandi sebagai wagub DKI Jakarta oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

"Nanti kalau sudah jadi, sudah sampai pada fase penentuan. Saya bisa kerja sama semuanya, jadi enggak ada masalah," ujar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Menurut Kepala Pusat Penerangan Kemendagri Bahtiar, untuk mengisi kekosongan wagub DKI Jakarta, parpol pengusung harus mengusulkan dua calon untuk dibahas di DPRD DKI Jakarta dan hasilnya diserahkan kepada Presiden.

"Partai pengusung harus mengusulkan dua orang kepada DPRD, setelah DPRD memilih salah satu lalu diusulkan kepada Presiden melalui menteri dalam negeri," kata Bahtiar.

Anies-Sandi diusung Partai Gerindra dan PKS dalam Pilkada DKI Jakarta. Sejumlah nama disebut-sebut sebagai pengganti Sandiaga, mulai dari mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heriyawan, Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera, hingga wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Gerindra M Taufik. (Muhammad Gustirha Yunas)