Sukses

Meriahnya Video Mapping dan Laser Show di Monas

Penayangan video mapping di Monas itu merupakan upaya Pemprov DKI Jakarta dalam menyambut Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membuka acara gala premier video mapping di Tugu Monas, Senin 13 Agustus 2018 malam. Penayangan video mapping itu merupakan upaya Pemprov DKI Jakarta dalam menyambut Asian Games 2018.

"Jadi alhamdulillah malam hari ini premier video mapping ditayangkan," ujar Anies, di Monas Sisi Barat, Jakarta Pusat.

Dia pun bangga, pertunjukan yang biasa digelar di kota-kota besar di dunia dapat terwujud di Jakarta. Orang nomor satu di DKI itu berharap, penayangan video mapping ini bukanlah yang terakhir.

"Kali ini di Jakarta, sangat jarang. Kita berharap ini bisa diselenggarakan secara berkala," kata Anies.

Dia juga mengajak warga Jakarta dan sekitarnya untuk datang ke Tugu Monas, guna menyaksikan langsung bersama pertunjukan tersebut.

 

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

Saksikan tayangan video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3 Segmen

Video mapping yang ditayangkan pada gala premier malam ini berupa teaser selama 15 menit. Nantinya, video itu secara reguler diputar selama Asian Games dengan durasi 25 menit saat weekend.

Di lokasi yang sama, Kepala UPK Monas, Munjirin menjelaskan, durasi 25 menit dari video mapping terdiri atas tiga segmen. Ketiga segmen itu memiliki cerita berbeda yang ditampilkan.

"Segmen yang pertama menceritakan asian games yang pertama, kemudian segmen kedua menceritakan tentang kota yang menjadi tuan rumah, Jakarta dan Palembang. Ketiga, Asian Games yang sekarang, 2018," ucap Munjirin menjelaskan.

Selain video mapping, akan ada juga pertunjukan laser show di area Tugu Monas dan air mancur menari. Laser show akan ditayangkan setiap hari kerja selama perhelatan Asian Games 2018 dengan durasi 20 menit.

"Mulainya jam 19.00. Kita switch video mapping ini dengan penampilan atraksi air mancur menari kemudian ada hiburan juga dari dinas pariwisata dan Kebudayaan. Kita jadi switch acaranya seling-seling," tutur dia.

"Untuk laser show juga demikian selama asian games, air mancur menari kita tampilkan terus," lanjut dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.