Sukses

Top 3 News: Mardani atau Aher, Siapa yang Anies Pilih Gantikan Sandi?

Top 3 news, wakil Anies Baswedan, Sandiaga Uno memutuskan untuk berlaga dalam Pilpres 2019 sebagai cawapres Prabowo Subianto. Siapa yang akan menggantikan sandi sebagai Wakil Gubernur DKI?

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news, dua politikus PKS digadang-gadang akan menjadi Wakil Gubernur DKI menggantikan Sandiaga Uno yang maju di Pilpres 2019 mendampingi Prabowo Subianto. Mereka adalah Mardani Ali Sera dan Ahmad Heryawan (Aher). 

Siapapun yang akan terpilih, Anies mengaku dirinya bisa bekerja dengan semua orang. Namun, yang terpenting, orang tersebut harus profesional dan berorientasi kerja nyata.

Sementara, Senin pagi kemarin, gempa susulan kembali menggoyang Lombok. BMKG menyebutkan, gempa berkekuatan 4,3 Skala Ritcher (SR). 

Hingga Minggu, 12 Agustus 2018, pukul 15.00 WIB, Lombok telah diguncang 576 gempa susulan pascagempa 7 SR.

Selain gempa Lombok, kecelakaan pesawat kembali terjadi. Pesawat Caravan jenis Pilatus Dimonim Air PK-HVQ jatuh di Pegunugan Bintang, Papua hingga menewaskan delapan orang. Sementara, satu lainnya berhasil selamat.

Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Senin, 13 Agustus 2018:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Anies Baswedan Pilih Siapa Jadi Wagub DKI, Mardani atau Aher?

Saat ini sudah ada dua nama beredar sebagai calon pengganti Sandiaga Uno. Pertama, Mardani Ali Sera dan kedua, Ahmad Heryawan (Aher). Keduanya adalah politikus PKS yang digadang akan diajukan sebagai Wagub DKI.

Lantas, siapa yang akan dipilih Anies?

Proses pergantian Sandi diserahkan pada partai pengusung Anies-Sandi saat Pilkada DKI 2017. Dua partai itu, yakni Gerindra dan PKS. Namun, ada prosedur yang harus terlebih dulu dipenuhi. 

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Gempa Susulan 4,3 SR Guncang Lombok Pagi Ini

Gempa susulan kembali mengguncang Lombok, Senin (13/8/2018) pagi ini. BMKG menyebutkan, gempa tersebut berkekuatan 4,3 Skala Ritcher.

Gempa terjadi pukul 08.42 WIB di lokasi 8.27 Lintang Selatan dan 116.14 Bujur Timur atau 19 km barat laut Lombok Utara, NTB.

Akibat gempa, jumlah korban terus bertambah. Hingga Minggu, 12 Agustus 2018, tercatat 392 orang meninggal dunia, 1.353 orang luka-luka, di mana 783 orang luka berat dan 570 orang luka ringan. Gempa juga memaksa ratusan ribu orang mengungsi.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. 3 Fakta Tragis Jatuhnya Pesawat Dimonim Air di Pegunungan Bintang Papua

Penerbangan Tanah Air kembali berduka. Kali ini Pesawat Caravan jenis Pilatus Dimonim Air PK-HVQ jatuh di Pegunugan Bintang, Papua, Sabtu, 11 Agustus 2018.

Sebelum jatuh dan menghantam hutan belantara Gunung Menuk, pesawat jenis twin otter itu terbang dari Bandara Tanah Merah, Kabupaten Boven Digul, menuju Bandara Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang.

Dari sembilan penumpang tersebut, satu orang dinyatakan selamat. Djumaidi, bocah 12 tahun, mengalami patah tulang akibat kecelakaan maut tersebut. Sementara sang ayah meninggal di tempat.

 

Selengkapnya...

 

 

 

Saksikan video pilihan selengkapnya di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.