Sukses

Hari Jadi Bogor, Parade Mobil Hias hingga Kostum Unik Sedot Perhatian Warga

Penampilan yang ditunggu-tunggu penonton adalah karnaval dengan mengenakan kostum unik ciri khas Bogor.

Liputan6.com, Bogor - Kemeriahan Helaran Festival Budaya memeriahkan Hari Jadi Bogor (HJB) ke-536, menjadi hiburan bagi masyarakat Kota Bogor, Jawa Barat.

Ribuan orang memadati sepanjang Jalan Sudirman Kota Bogor demi melihat atraksi seni dan budaya yang disuguhkan para peserta Helaran Festival Budaya HJB, Minggu (12/8/2017).

Tak mau kalah dengan kondisi cuaca yang cukup menyengat, warga Bogor tetap memadati sejumlah ruas jalan utama tersebut.

Dalam helaran budaya ini, ditampilkan atraksi seni dan budaya, pawai sepeda ontel, aksi teaterikal serta beragam hiburan lainnya yang sengaja dipersembahkan oleh Pemkot Bogor untuk warganya.

Tak hanya itu, penampilan yang ditunggu-tunggu penonton adalah karnaval dengan mengenakan kostum unik ciri khas Bogor, dan arak-arakan dongdang serta pawai puluhan kendaraan hias.

Dengan jarak tempuh sekitar 2,5 kilometer, peserta helaran budaya ini dilepas dari Gelanggang Olahraga (GOR) Pajajaran melintasi Jalan Ahmad Yani, Jenderal Sudirman, dan Jalan Jalak Harupat lalu finish di Taman Kencana.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wali Kota Bogor Beri Apresiasi

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya acara tersebut. Dia berharap helaran yang digelar setiap tahun ini mendongkrak kunjungan wisatawan ke Kota Hujan.

"Kegiatan ini juga semoga bisa mendorong para pelaku seni di Bogor agar lebih kreatif lagi," ujar Bima.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.