Sukses

Kader PKB Saweran Bantu Korban Gempa Lombok

Struktur kepengurusan PKB di NTB akan dikerahkan untuk menyalurkan bantuan bagi korban gempa.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bergerak untuk membantu korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Para kader pun melakukan saweran.

Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB Luluk Nur Hamidah mengatakan, gerakan yang dilakukan kader partainya merupakan inisiasi Ketua Umumnya Muhaimin Iskandar. Pria yang biasa disapa Cak Imin membuat gerakan PKB Peduli.

"Kami hadir sebagai salah satu bentuk semangat solidaritas bagi saudara-saudara kami di Lombok. Kami tergerak untuk melakukan satu panggilan kemanusiaan yang itu sebenarnya diserukan oleh pimpinan kami, Cak Imin," kata Luluk di Jakarta, Jumat (10/8/2018).

Kader PKB, menurut dia, antusias dengan cara saweran ini. Dalam waktu tiga jam saja sudah terkumpul bantuan Rp223 juta.

"Dan alhamdulillah hari ini sudah terkumpul Rp 359 juta," ungkap Luluk.

Bukan hanya melalui saweran saja. Masih kata Luluk, PKB juga menyerahkan bantuan sebesar Rp 100 juta melalui NUCare-LazisNU untuk korban gempa NTB. Bantuan kemanusian yang diserahkan ke LazizNU berikutnya akan dikirim berupa barang-barang kebutuhan para korban gempa, seperti makanan dan obat-obatan, selimut, makanan bayi, minyak goreng, mie instan dan kebutuhan lainnya.

"Bantuan tahap berikutnya itu akan dikirim melalui struktur kepengurusan PKB di NTB dan langsung ke titik-titik wilayah korban gempa," jelas Luluk.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.