Sukses

PKS Sebut Kadernya Akan Gantikan Sandiaga sebagai Wagub DKI

Sandiaga Uno mundur dari jabatannya sebagai wakil gubernur DKI Jakarta karena maju sebagai bakal calon wakil presiden 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Sandiaga Uno mundur dari jabatannya sebagai wakil gubernur DKI Jakarta karena maju sebagai bakal calon wakil presiden 2019. Ketua Dewan Syuro PKS Salim Segaf Al Juffri mengatakan, kursi wakil gubernur DKI akan diisi kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Menurutnya, adalah hal wajar apabila Gerindra sudah mendapat kursi calon presiden dan wakil presiden, maka kursi wagub yang kosong lantaran ditinggal Sandiaga Uno seharusnya diisi PKS.

"Saya pikir wajar juga akan kalau gerindra dapat posisi capres dan cawapres, PKS bisa saja dapat posisi wagub," katanya di Masjid Sunda Kelapa, Jumat (10/8/2018).

Salim mengatakan, ada banyak nama yang muncul untuk mengisi kekosongan DKI 2, salah satunya adalah Mardani Ali Sera. "Salah satu nominasinya Pak Mardani. Banyak nama-nama enggak inget semua, banyak," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diumumkan Pekan Depan

Pengumuman kapan dan siapa yang akan mendampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, kata Salim, akan dilakukan seminggu ke depan.

"Dalam waktu dekat, minggu-minggu ini lah," Salim memungkasi.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.