Sukses

Ketua MPR Arak Obor Asian Games 2018 di Lampung

Kehadiran Zulkifli Hasan sebagai putra asli Lampung ini juga disambut meriah warga yang mengajaknya foto dan selfie.

Liputan6.com, Jakarta - Perjalanan kirab api obor Asian Games 2018 singgah di kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung. Pada kesempatan ini Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan (Zulhasan), dipercaya menjadi tamu kehormatan untuk menyambut dan mengarak api obor.

Zulhasan mengatakan bahwa perhelatan Asian Games 2018 ini harus didukung penuh, apalagi Indonesia sebagai tuan rumah, yang artinya seluruh perhatian dunia akan tertuju ke Indonesia.

Maka dari itulah seluruh anak bangsa mesti bangga dan harus menunjukka profesionalitas serta prestasi kepada dunia.

"Selanjutnya, kita doakan dan dukung atlet-atlet Indonesia maksimal berlaga dan berprestasi dan mudah-mudahan bisa masuk 10 besar. Dan mudah-mudahan atlet Lampung terutama di panahan dan angkat berat mampu menyumbangkan emas," kata ujar Zulhasan. 

"Atlet-atlet daerah lain juga mudah-mudahan mampu menyumbangkan emas juga untuk Indonesia," kata Zulhasan

Kehadiran Zulkifli Hasan sebagai putra asli Lampung ini juga disambut meriah warga yang mengajaknya foto dan selfie. Warga menyambut meriah Zulkifli Hasan di sepanjang Hotel Andalas sampai Tugu Adipura

Kirab api obor Asian Games 2018 di Lampung ini semakin semarak dengan dibarengi gelaran seni budaya Lampung dan pertunjukan aksi dua ekor gajah Lampung, dengan disaksikan ribuan masyarakat Lampung yang memadati jalan sepanjang kirab berlangsung.

Hadir mendampingi Zulkifli Hasan antara lain Gubernur Lampung Ridho M Ficardo dan Ketua Penyelenggara Asian Games INASGOC Erick Thohir dan jajaran Pemerintah Provinsi Lampung. 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.