Usai Temui JK, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto Sambangi Istri Gus Dur

Oleh Liputan6.com pada 09 Agu 2018, 14:30 WIB
Diperbarui 11 Agu 2018, 14:13 WIB
Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto temui istri Gus Dur

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyambangi kediaman Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. Dia datang untuk menemui istri dari Gus Dur, Sinta Nuriyah Wahid, di Jalan Warung Silah, Ciganjur, Jakarta Selatan.

Pantauan Merdeka.com, Kamis (9/8/2018), Airlangga datang dengan menggunakan batik cokelat, sekitar pukul 13.00 WIB. Saat itu Airlangga hanya tersenyum dan melambaikan tangan.

Tak lama berselang, awak media pun dipersilakan masuk ke dalam rumah oleh penjaga rumah. Namun, saat itu mereka hanya diperbolehkan mengambil gambar suasana dalam saja.

Saat itu juga, putri Gus Dur, Yenny Wahid, langsung menyampaikan sudah menemui Airlangga.

"Jadi, ini ibu enggak biasa nerima tamu kalau dadakan," kata Yenny, Jakarta, Kamis.

Tak lama, Airlangga pun langsung menanyakan kabar Yenny dan Sinta.

"Apa kabar, Bu?" ujar Airlangga.

Pertanyaan tersebut dijawab Sinta Nuriyah. "Alhamdulillah," kata dia. 

Airlangga pun langsung menyampaikan kepada Sinta, kalau dia baru saja menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla di kediamannya di kawasan Jakarta Pusat. "Iya, jadi kita ini tadi habis dari rumah JK juga, Bu," ujar Airlangga.

2 of 2

Pertemuan Tertutup

Tak lama berselang, awak jurnalis pun langsung dimunta menunggu di luar gerbang rumah. Sebab, pertemuan yang dilakukan oleh Airlangga terhadap Sinta dan Yenny berlangsung tertutup.

Sebelumnya Airlangga Hartarto telah melakukan pertemuan sekitar pukul 11.00 WIB, dengan Jusuf Kalla di rumah dinas Wakil Presiden di kawasan Jakarta Pusat. Pertemuan dengan JK, sapaan akrabnya, saat itu untuk membahas soal situasi politik jelang hari terakhir pendaftaran capres dan cawapres.

 

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka.com

Lanjutkan Membaca ↓