Pakai Masker Topeng, Ini Ciri-Ciri Perampok RPH di Tangerang

Oleh Pramita Tristiawati pada 09 Agu 2018, 13:39 WIB
Diperbarui 11 Agu 2018, 13:13 WIB
rampok-ilustrasi-131211-a.jpg

Liputan6.com, Tangerang - Pelaku perampokan ratusan juta rupiah milik Rumah Pemotongan Hewan (RPH) milik PT Karta Anugerah Rumpin, di Cibodas Kota Tangerang, mengenakan masker topeng serba hitam dalam melakukan aksinya.

Widodo selaku Manager Operations RPH mengungkapkan, saat dirinya naik ke lantai atas, temannya yang sehari-hari bertugas sebagai penjaga kasir, sudah dalam keadaan terikat dan mulut dibekap di dalam ruangan. Lalu, dia langsung melepaskan semua ikatan dan menanyakan apa yang terjadi.

"Dia bilang uang hasil penjualan dirampok dua orang dengan perawakan tinggi," tuturnya, Kamis (9/8/2018).

Ciri-ciri lain, perampokan berjumlah dua orang. Masing-masing mereka memakai masker topeng berwarna hitam dan masker kain bermotir loreng. Keduanya juga mengenakan kaos hitam dan celana jeans, lalu masing-masing membawa senjata api serta senjata tajam. 

Saat kejadian pun, di lantai paling bawah masih ada beberapa kegiatan namun cenderung sepi, lantaran kegiatan pemotongan hewan sudah selesai. Sementara di lantai dua sepi, hanya beberapa orang saja.

"Sebelumnya saya juga lagi ngasih materi ke sekitar 19 mahasiswa yang kunjungan, jadi tidak tahu persis kejadiannya," tutur Widodo.

Hingga kini, kasus perampokan dengan penyekapan itu, masih dalam penyelidikan kepolisian. Polisi pun mengamankan kamera pengawas, selendang yang digunakan untuk mengikat saksi dan sebatang rokok.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: