Sukses

Top 3 News: Bocah 4 Tahun Terus Menatap Langit Sebelum Gempa Lombok, Pertanda?

Top 3 news, seorang bocah yang tinggal di bawah kaki Gunung Rinjani memperingatkan bahwa akan ada sesuatu yang lebih besar akan datang. Apakah itu gempa Lombok?

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news, sebelum gempa 7 skala Richter (SR) meluluhlantakkan Lombok dan sekitarnya, seorang bocah yang tinggal di bawah kaki Gunung Rinjani memperingatkan bahwa akan ada sesuatu yang lebih besar akan datang.

Sang bocah dan kakek neneknya oleh warga sekitar memang dikenal sebagai orang pintar di desanya. Saat itu dia mengatakan, bencana akan datang sehari sebelum gempa terjadi, pada Minggu malam, 5 Agustus 2018.

Warga yang percaya langsung berjaga-jaga. Namun, ramalan sang bocah meleset. Minggu pagi, dia keluar rumah dan menatap langit. Apakah itu sebuah pertanda adanya gempa Lombok akan terjadi?

Sementara itu, kasus video porno yang melibatkan artis cantik Luna Maya dan Cut Tari kembali mencuat.

Apakah kasus ini akan kembali disidangkan? Pakar hukum pidana Universitas Parahyangan, Agustinus Pohan, menilai Bareskrim Polri sebaiknya menghentikan kasus ini. 

Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Rabu, 8 Agustus 2018:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Peringatan Bocah 4 Tahun Sebelum Gempa Besar Guncang Lombok

Pada hari Minggu, 5 Agustus 2018, tiba-tiba bocah perempuan itu keluar rumah. Dia terus menatap langit.

"Tidak ada yang tahu kenapa anak itu terus melihat langit," ucap Zaenal. Warga yang tidak berpikir macam-macam tidak menganggap itu sebagai pertanda.

Saat malam mulai datang, warga di desa itu tinggal di rumah masing-masing dan beraktivitas normal.

Tiba-tiba saja usai salat Isya, bumi berguncang keras dan lama. Warga ketakutan, berteriak panik sambil berhamburan keluar rumah, menerobos derasnya hujan, tanpa menghiraukan angin dingin yang menusuk tulang.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. HEADLINE: 8 Tahun Berlalu, Haruskah Kasus Luna Maya dan Cut Tari Dilanjutkan?

Awal Juni 2010, sebuah video yang menampilkan adegan tidak senonoh menghebohkan masyarakat. Kehebohan ini terjadi karena pasangan yang ada dalam video itu mirip dengan sosok artis papan atas, Luna Maya dan Ariel Noah.

Jeda beberapa hari, rekaman asusila lainnya yang juga diduga diperankan Ariel dengan artis Cut Tari tersebar di laman berbagi video.

Sejumlah pihak kemudian mendesak Polri untuk turun tangan untuk mengusut peredaran video tersebut. Di tengah desakan tersebut, Polri menetapkan Ariel sebagai tersangka pada 22 Juni 2010.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Anies Bentuk Tim Pertimbangan Monas, Gajinya Rp 461 Juta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membentuk Tim Pertimbangan Pemanfaatan Monas. Tim itu bertugas menyeleksi kegiatan di kawasan ring satu itu.

Plt Kadis Pariwisata dan Kebudayaan DKI Asiantoro mengatakan, tim itu akan mendapat gaji sebesar Rp461 juta.

Dia mengatakan, gaji tersebut untuk semua anggota tim. Asiantoro menegaskan gaji itu juga tidak dibayarkan per satu bulan. "Rp 461 juta itu untuk waktu kerja delapan bulan," jelas Asiantoro.

 

Selengkapnya...

 

 

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.