Ayah Korban Tawuran di Tangerang: Saya Ikhlas, Jangan Balas Dendam

Oleh Pramita Tristiawati pada 08 Agu 2018, 20:56 WIB
Diperbarui 08 Agu 2018, 20:56 WIB
Suasana duka di rumah orang tua korban tewas saat tawuran di Kota Tangerang Selatan. Orang tua korban melarang kepada pelajar agar tidak ada aksi balas dendam atas kematian anaknya.
Perbesar
Ayah kandung Ahmad Fauzan (18), meminta agar seluruh pelajar terutama teman-teman almarhum, untuk tidak melakukan aksi balas dendam atas kematian anaknya.

Liputan6.com, Tangerang - Ayah kandung Ahmad Fauzan (18), meminta agar seluruh pelajar terutama teman-teman almarhum, untuk tidak melakukan aksi tawuran balas dendam atas kematian anaknya. Dia meminta, apa yang menimpa anaknya, jangan sampai terjadi ke pelajar lain.

"Saya minta jangan sampai ada balas dendam. Biar ini jadi pelajaran bagi kita semua. Saya ulangi, tidak perlu ada balas dendam," tutur Ifan Sofian, ayah kandung Ahmad Fauzan, saat ditemui di rumah duka, Kampung Pedurenan, Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Rabu (8/8/2018).

Ifan menekankan hal tersebut di hadapan pelajar yang tak lain adalah teman-teman sekolah anaknya tersebut. Dia tidak ingin, apa yang menimpa Ahmad Fauzan akan terulang kepada teman-temannya.

"Kalian ini masih pelajar, sekolah yang benar. Tidak perlu lagi ada tawuran atau kebencian, ayah ikhlas," katanya seraya menitikan air mata lagi.

Hal tersebut pun membuat sejumlah pelajar yang hadir juga tak tahan berderai air mata. Namun, permintaan Ifan dijawab anggukan para siswa yang sengaja izin sekolah demi mengantarkan jenazah Ahmad Fauzan ke liang lahat.

 

2 dari 2 halaman

Wejangan Kapolsek

Puluhan pelajar pria dan wanita yang terlihat mengenakan seragam pramuka itu, juga mendapat wejangan dari Kapolsek Cisauk yang turut hadir saat pemakaman almarhum.

"Kami ingatkan adik-adik sekalian, tetap belajar, sekolah yang semangat dan rajin. Kejadian ini kita jadikan pelajaran," ujar Kapolsek Cisauk, AKP Ferdy Yudha Satria.

Dia pun mengingatkan para pelajar untuk tak melakukan aksi balas dendam, atas insiden yang telah merenggut nyawa rekannya itu. 

"Ingat ya, tadi ayahnya Ozan bilang, jangan pada dendam apalagi tawuran lagi. Orang tuanya sudah ikhlas, kita juga harus ikhlas, karena ini yang terbaik buat almarhum. Tentu kita sama-sama berduka," katanya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓