Sukses

Kemnaker Ajak Masyarakat Beri Donasi untuk Korban Gempa Bumi Lombok

Kemnaker galang dana dan bantuan gempa bumi Lombok.

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) terus melakukan penggalangan dana dan bantuan untuk membantu korban gempa bumi yang terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat beberapa waktu lalu. Penggalangan dana ini dilakukan dengan melibatkan pegawai di lingkungan Kemnaker dan masyarakat umum.

“Kita mengimbau kepada pegawai Kemnaker dan masyarakat umum agar ikut memberikan bantuan untuk meringankan saudara-saudara kita yang sedang ditimpa musibah gempa bumi di Lombok dan sekitarnya," ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen), Hery Sudarmanto, dalam keterangan pers Biro Humas Kemnaker, Rabu (8/8/2018).

Ia mengatakan, selain uang, donatur juga dapat menyumbangkan barang-barang yang menjadi kebutuhan mendesak. Beberapa barang yang dapat didonasikan antara lain pakaian layak pakai, pembalut, dan obat-obatan pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K).

"Berapa pun nominal sumbangan dan barang-barang yang diberikan, pastinya akan sangat membantu meringankan kesulitan yang saat ini sedang dialami masyarakat di Lombok," ucap Hery.

Donatur dapat mengirimkan bantuan secara langsung atau lewat Kantor Kemnaker di Jalan Jenderal Gatot Subroto Kavling 51, Jakarta Selatan.

"Sumbangan paling lambat kami terima hingga tanggal 10 Agustus 2018," kata Hery.

Sementara itu, Dirjen Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas (Binalattas) Kemnaker, Bambang Satrio Lelono, menambahkan bahwa Kemnaker melalui Balai Latihan Kerja (BLK) Lombok Timur telah menyalurkan bantuan kepada para korban gempa bumi di Lombok.

“Sebagai langkah awal kita sudah bergerak cepat dengan mendatangi dan memberikan bantuan kepada para korban. Namun, kita juga masih membutuhkan banyak bantuan tambahan bagi yang membutuhkan di sana,” ujarnya.

Bagi masyarakat yang ingin ikut serta meringankan kesulitan saudara-saudara kita di Lombok, bisa mengirimkan bantuan ke Posko Peduli Gempa Lombok di Balai Latihan Kerja (BLK) Lombok Timur, Jalan Ramban Blak, Lenek Daya, Aikmel, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat atau bisa melalui Bank Mandiri BLK Lotim Rolib dengan nomor rekening 1610003630311.

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini