Sukses

Jokowi Lepas Kontingen Atlet Indonesia untuk Asian Games

Sebanyak 904 atlet dan official dilepas oleh Presiden Jokowi dalam acara ini.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi resmi melepas kontingen atlet dan official Indonesia yang akan berlaga pada Asian Games di Jakarta dan Palembang. Acara pelapasan atlet ini berlangsung di halaman belakang Istana Merdeka, pada Rabu (8/8/2018).

"Senang sekali sangat gembira sekali saya bisa bertemu dan kemudian melepas para Atlet untuk berlaga di Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang," kata Jokowi dalam sambutannya di acara pelapasan kontingen atlet dan official di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (8/8/2018).

Sebanyak 904 atlet dan official dilepas oleh Presiden Jokowi dalam acara ini. Dalam acara ini Jokowi menyerahkan bendera merah putih secara simbolis kepada salah satu perwakilan atlet.

"Saudara semuanya adalah putra-putri terbaik dari Indonesia dan saudara mewakili 263 juta penduduk Indonesia," ucap Jokowi.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Target 8 Besar

Presiden Jokowi meminta kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi agar Indonesia bisa masuk delapan besar peraihan medali dalam Asian Games 2018. Pesan itu ia sampaikan saat mempromosikan pesta olahraga terbesar di Asia itu dalam acara 'Jalan Terus Indonesia' di halaman belakang Gedung Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

"Saya minta delapan (besar) bukan sepuluh besar. Kita ini bangsa besar, kalau 10 besar aja enggak masuk mau ditaruh di mana muka kita," kata Jokowi, Sabtu 4 Agustus 2018.

Tampak mengenakan kaus lengan panjang bertuliskan Asian Games, mantan Gubernur DKI Jakarta itu berbicara di hadapan para pegiat media sosial, seperti vloger, kreator konten, dan influencer lainnya.

Selain soal itu, Jokowi juga mengajak masyarakat untuk tak malas berjalan kaki. Menurut dia, jalan kaki itu sehat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.