Sukses

TNI-Polri Kirimkan Seribu Kardus Mi Instan Bagi Korban Gempa Lombok

TNI Polri juga telah menyiagakan pasukan dan tenaga medis jika sewaktu waktu dibutuhkan untuk pemulihan keadaan bagi korban gempa.

Liputan6.com, Jakarta - Bantuan bagi korban bencana gempa bumi Lombok terus mengalir. Tidak hanya dalam bentuk dana, bantuan logistik terus digalang oleh masyarakat.

Sebanyak 1.000 kardus dus mie instan, makanan bayi, obat obatan dan vitamin serta lebih dari 10 ribu lembar pakaian seperti selimut, sarung, hingga popok bayi disiapkan jajaran TNI-Polri Jakarta Raya. 

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Rabu (8/8/2018), bantuan dalam 20 truk ini akan dikirim hari ini menggunakan pesawat TNI. Selain bantuan logistik, TNI-Polri juga telah menyiagakan pasukan dan tenaga medis jika sewaktu-waktu dibutuhkan untuk pemulihan keadaan bagi korban gempa.

Penggalangan dana dilakukan oleh siswa siswi dan guru Madrasah Tsanawiyah Negeri Satu Bojonegoro, Jawa Timur, untuk membantu para korban gempa bumi di Lombok, NTB.

Secara sukarela dana yang terkumpul mencapai Rp 6.280.000. Dana ini langsung ditransfer melalui rekening Kementerian Agama (Kemenag).

Selain memberikan bantuan, para siswa dan guru juga melakukan salat gaib untuk mendoakan para korban meninggal dunia saat gempa bumi terjadi, Minggu malam, 5 Agustus lalu. (Ridho Insan Putra)