Sukses

Inilah 68 Paskibraka Terpilih yang Akan Kibarkan Bendera Merah Putih

Ini 68 putra dan putri terbaik yang dipilih untuk kibarkan Sang Saka Merah Putih pada 17 Agustus 2018.

Fokus Indosiar, Jakarta - Sebanyak 68 putra putri terbaik telah terpilih mewakili 34 provinsi untuk menjadi pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) 2018. Mereka akan menjalani pendidikan dan pelatihan sebagai persiapan untuk mengibarkan sang Saka Merah Putih, pada 17 Agustus mendatang.   

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Selasa (7/8/2018), para Paskibraka dari penjuru Nusantara berkumpul di Pusat Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga Nasional (PP-PON) Cibubur, Jakarta untuk menjalani diklat Paskibraka hingga 16 Agustus.

Bagi para remaja berprestasi seperti Aditya Yoga Mulyawan asal Kalimantan Timur, menjadi Paskibraka adalah mimpi yang terwujud. 

"Menurut saya merupakan kesuksesan awal saya untuk menggapai cita cita. Saya sangat terharu karena merasa ada panggilan jiwa," ujar Aditya.  

Acara penyambutan para Paskibraka telah disiapkan di Wisma Soegondo Djojopoespito. Yaitu dengan menggelar upacara tantingan. Upacara ini menggambarkan peneguhan komitmen kembali sebelum memasuki proses formal dalam pelaksanaan diklat. (Karlina Sintia Dewi)