Kronologi Pelemparan Bom Molotov di Rumah Kapitra Ampera

Oleh Maria Flora pada 07 Agu 2018, 12:37 WIB
Diperbarui 07 Agu 2018, 12:29 WIB

Patroli, Jakarta - Peristiwa pelemparan bom molotov di rumah bakal caleg Kapitra Ampera sempat terekam CCTV yang berada di sekitar rumahnya.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Selasa (7/8/2018), dalam CCTV berdurasi 1 menit 15 detik itu, tampak dua motor yang masing-masing ditumpangi dua orang berhenti di depan rumah Kapitra Ampera.

"Ada beberapa motor yang mampir kemudian pergi. Setelah itu, mereka kembali dan melakukan pelemparan," ujar Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Indra Jafar.

Pelempara bom molotov itu terjadi, Senin petang kemarin. Kedua motor berhenti sekitar 7 menit di depan Bacaleg Kapitra Ampera. Tak lama berselang, satu pelaku melemparkan dua botol yang berisi bensin dan sumbu. 

Namun, botol yang dilempar tersebut hanya mengenai lantai teras rumah dan api tidak sempat membesar.

"Tiba-tiba istri saya telepon ada yang melempar bom molotov," kata Kapitra. 

Polisi langsung mendatangi lokasi untuk melakukan olah TKP. Mereka juga menyelidiki adanya informasi ancaman melalui pesan singkat Whatsapp kepada korban.

Hingga kini belum diketahui motif pelemparan molotov itu. Polisi masih meminta keterangan saksi dan barang bukti seperti CCTV.

Kapitra Ampera yang sebelumnya menjadi pengacara Rizieq Shihab kemudian maju sebagai bakal calon anggota legistalif yang diusung PDIP. (Muhammad Gustirha Yunas)

Live Streaming

Powered by