Sukses

Kebakaran Hebat Hanguskan Pasar Renteng Praya Lombok

Warga sekitar menuturkan, kebakaran pertama kali diketahui sekitar jam 23.30 waktu setempat.

Liputan6.com, Lombok - Kebakaran hebat melanda Pasar Renteng Praya, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Senin malam, 6 Agustus 2018. 

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Selasa (7/8/2018), Pasar Renteng Praya, pasar tradisional terbesar di Kabupaten Lombok Tengah, seketika berubah menjadi lautan api.

Warga sekitar menuturkan, kebakaran pertama kali diketahui sekitar jam 23.30 waktu setempat. Pemadaman tidak bisa segera dilakukan, karena saat itu pasar dalam keadaan sepi lantaran para pedagang sudah pulang.

Warga menambahkan, kebakaran bermula dari salah satu los di bagian timur bangunan pasar. Banyaknya bahan yang mudah terbakar serta tiupan angin yang kencang membuat api langsung membesar dan menjalar ke los-los disekitarnya.

Sejauh ini belum diketahui penyebab pasti dari kebakaran ini. Namun, api diduga berasal dari hubungan pendek arus listrik.

Dibantu lima mobil pemadam, petugas sempat kesulitan memadamkan api. Setelah berjibaku selama berjam-jam, kobaran api akhirnya berhasil diatasi sekitar jam 03.00 pagi.

Kini petugas pemadam terus melakukan pendinginan. Hingga pagi ini, petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lombok Tengah masih mendata kerugian yang terjadi akibat kebakaran ini. (Muhammad Gustirha Yunas)