Sukses

Paskhas AU Kerahkan 100 Personel Bantu Korban Gempa Lombok

sukan Khas Angkatan Udara mengirimkan 100 personelnya ke Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk membantu penanganan gempa.

Liputan6.com, Jakarta - Pasukan Khas Angkatan Udara mengirimkan 100 personelnya ke Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk membantu penanganan gempa. Mereka diberangkatan dengan menggunakan Pesawat C-130 Hercules A-1315 dari Lanud Halim Perdanakusuma, Senin (6/8/2018).

Pasukan Paskhasau dilepas langsung oleh Komandan Wing 1 Paskhas Lanud Halim Perdanakusuma Kolonel Pas Visnu Hermawan.

Dia mengatakan, 100 personel yang diberangkatkan tersebut terbagi dalam dua kelompok. Terdiri dari tim kesehatan dan tim SAR yang sudah dibekali perlengkapan khusus untuk melaksanakan bantuan di lokasi gempa.

"Di sana, mereka akan segera bergabung dengan tim-tim lainnya, untuk segera memberikan bantuan, dengan pimpinan pasukan Wakil Komandan Batalyon 467 Mayor Pas Hari Wijayanto," kata Hermawan, Jakarta.

Hermawan menuturkan, tak bisa memastikan batasan waktu untuk melakukan pertolongan terhadap korban gempa.

"Tidak ada batasan waktu dalam pelaksanaan operasi ini, dan tempat di mana mereka nanti akan melaksanakan operasi, nanti akan diatur oleh petugas setempat," tuturnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesan

Dia berpesan terhadap para personelnya agar melakukan tugas kemanusiaan di lokasi gempa Lombok 7 SR ini dengan secara sungguh-sungguh.

"Ini adalah tugas mulia, laksanakan dengan sungguh-sungguh, bantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah," pungkas Hermawan.

 

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.