Sukses

Sandiaga: DKI Siapkan Bantuan untuk Korban Gempa Lombok

Sandiaga menyatakan, Pemprov DKI menggandeng Bazis DKI untuk menyalurkan bantuan korban gempa Lombok.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno ikut berbelasungkawa atas musibah gempa bumi yang terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat tadi malam, Minggu 5 Agustus 2018.

"Saya ucapkan belasungkawa yang mendalam atas nama Pemprov DKI, semoga Allah melancarkan proses (evakuasi)," kata Sadi di Balai Kota, Jakarta, Senin (6/8/2018).

Pemprov DKI, menurut Sandiaga tengah berkoordinasi dengan Bazis DKI untuk mengirimkan bantuan ke korban gempa.

"Kita lagi data apa yang diperlukan. Kebetulan banyak orang Lombok juga di DKI, kita siap berikan bantuan," katanya.

Sandi juga bercerita, beberapa temannya yang sedang berwisata di Lombok ikut terjebak dan terisolasi. Keluarga teman-temannya itu meminta tolong pada Sandiaga karena kesulitan akses informasi.

"Ada beberapa teman saya terisolasi di tempat wisata, dan ada beberapa teman saya menghubungi dari Singapura dan Malaysia kalau keluarganya terisolasi di Gili Trawangan," kata Sandi.

Sandiaga mengaku sudah menghubungi Gubernur NTB dan Gubernur terpilih NTB. "Saya sudah hubungi Pak Gubernur dan Pak Gububernur terpilih. Semoga dimudahkan semuanya oleh Allah," kata dia.

Gempa berpotensi tsunami mengguncang Lombok pada Minggu 5 Agustus 2018. Hingga saat ini, tercatat 91 orang meninggal dan ratusan luka-luka.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.