Sukses

Rekaman Kepanikan Warga di Masjid Islamic Center Mataram Saat Gempa

Warga yang sedang menjalankan salat isya di Masjid Islamic Center Mataram langsung berhamburan keluar kompleks masjid untuk menyelamatkan diri saat gempa Lombok 7,0 SR terjadi.

Liputan6.com, Mataram - Gempa berkekuatan 7 skala Richter (SR) membuat warga yang sedang berada di areal Masjid Islamic Center Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu malam, 5 Agustus 2018, berhamburan menyelamatkan diri.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Senin (6/8/2018), beginilah kepanikan warga yang terekam video amatir di kawasan Islamic Center Mataram sesaat setelah gempa 7 SR mengguncang Pulau Lombok.

Warga yang sedang menjalankan salat isya langsung berhamburan keluar komplek masjid untuk menyelamatkan diri.

Meski diimbau untuk tetap tenang dan kembali ke rumah masing-masing, namun warga memilih berkumpul di lapangan Masjid Islamic Center, karena khawatir terjadi gempa susulan.

Kepanikan juga melanda warga sebuah desa di Kabupaten Lombok Utara sesaat setelah gempat mengguncang Pulau Lombok, Minggu malam. Sejumlah warga berhamburan keluar rumah untuk menyelamatkan diri.

Dalam kondisi minim penerangan, warga melintasi reruntuhan bangunan rumah yang ambruk akibat gempa. Sejumlah warga mengalami luka-luka akibat tertimpa reruntuhan bangunan. Bahkan, seorang wanita lanjut usia mengalami luka serius di bagian tangan.

Sementara itu, bagi mereka yang memiliki kendaraan, memilih mengungsi ke tempat yang lebih tinggi karena khawatir terjadi tsunami. (Muhammad Gustirha Yunas)