Sukses

Panglima TNI Dapat Gelar Kehormatan Adat Aceh Sri Lela Wangsa

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto merasa bangga dan terhormat karena telah dianugerahi gelar ini.

Liputan6.com, Jakarta - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menerima anugerah gelar kehormatan adat Aceh Sri Lela Wangsa. Penganugerahan tersebut ditandai dengan pemakaian topi kebesaran dan selendang adat Aceh oleh Wali Nanggroe Tengku Malik Mahmud Al-Haythar di Gedung Wali Nanggroe Aceh, Jalan Lamblang Manyang, Darul Imarah, Kabupaten Aceh Besar, Sabtu 4 Agustus 2018.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto merasa bangga dan terhormat karena telah dianugerahi gelar ini.

"Saya aturkan rasa terima kasih yang tulus serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Wali Nanggroe Teungku Malik Mahmud Al-Haytar, serta seluruh masyarakat Aceh yang saya banggakan, atas kepercayaan yang telah diberikan," ujarnya melalui pesan tertulis, Minggu (5/8/2018).

Hadi menyatakan, gelar Sri Lela Wangsa ini membuat merasa lebih dekat dan semakin merasa sebagai bagian dari masyarakat Aceh yang agamis, penuh kekeluargaan, patriotik dan cinta tanah air.

Menurut Panglima TNI, Aceh merupakan salah satu wilayah NKRI yang memiliki andil sangat besar bagi sejarah kemerdekaan negeri ini.  Itu semua membuatnya yakin bahwa Aceh menyimpan potensi semangat yang sangat luar biasa.  

"Sebuah semangat yang dibutuhkan dalam rangka meneruskan perjuangan bangsa, perjuangan untuk mengisi kemerdekaan dengan pembangunan untuk mensejahterakan seluruh rakyat dan sebuah perjuangan yang menjadi tanggung jawab kita semua serta generasi-generasi penerus selanjutnya selama hayat dikandung badan," jelasnya.

Hadi Tjahjanto mengajak warga Aceh songsong masa depan yang lebih cerah dengan optimis dan semangat pejuang, semangat yang dimiliki oleh Teuku Umar, Teungku Chik di Tiro, Cut Nyak Dhien, dan pejuang-pejuang lainnya.

"Mari kita siapkan sumber daya manusia yang unggul, yang memiliki kualitas paripurna, yang mampu bersaing dalam hal kualitas dan profesionalisme," pungkasnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.