Hadiri Pembekalan, Jokowi Dikenalkan dengan Caleg-Caleg PDIP

Oleh Delvira Hutabarat pada 05 Agu 2018, 14:47 WIB
Diperbarui 07 Agu 2018, 14:13 WIB
Presiden Jokowi menghadiri pembekalan bakal caleg PDIP di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, Minggu (5/8/2018).

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghadiri Pembekalan Bacaleg DPR RI PDIP di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, Minggu (5/8/2018). Dia tiba di lokasi sekitar pukul 14.16 WIB dan mengenakan baju batik dengan corak hitam-coklat.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu disambut teriakan 'Jokowi'. Dia langsung duduk di podium diapit Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan politikus PDIP yang juga Menteri Koordinator PMK Puan Maharani.

Sebelum pertemuan tertutup, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto memperkenalkan bakal caleg yang hadir dari berbagai kalangan kepada Jokowi.

"Dari tokoh agama ada Kapitra Ampera, dari namanya saja Ampera pasti kagum dengan Bung Karno," kata Hasto.

Mendengar ucapan Hasto, Jokowi nampak tersenyum.

Hasto juga meminta caleg dari kalangan artis dan TNI Polri untuk berdiri. Para caleg dari incumben juga diminta berdiri. "Silakan berdiri para incumbent," tandas Hasto.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 of 2

Tim Pemenangan Jokowi

Sementara itu, para sekjen partai koalisi pendukung Jokowi telah menyepakati struktur tim pemenangan Pemilu 2019. Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menuturkan, akan ada 27 anggota dalam badan struktur tim pemenangan. Mereka berasal dari perwakilan tiap-tiap partai.

"Tiap sekjen membawa 3 orang, yang satu itu untuk di war room, kemudian satu orang untuk pendalaman visi misi Presiden dan satu orang untuk agenda strategis ke depan," kata Hasto ditemui di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara, Minggu (5/8/2018).

Dalam tim pemenangan, nantinya akan membentuk direktorat khusus untuk mengakomodir para relawan. Hasto menuturkan tim pemenangan ini bakal mengomandoi seluruh kegiatan pemenangan dari pilpres dan pileg. Hal tersebut guna menyatukan arah dukungan.

"Dalam struktur tim kampanye semua harus solid dan koordinasi berjalan lebih efektif. Karena itulah ada direktorat khusus untuk menangani para relawan," ucapnya.

Hasto menambahkan, tim pemenangan bakal menjalankan pekerjaanya di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat. Lokasi itu juga merupakan pusat pemenangan Jokowi-JK saat berlaga di Pilpres 2014.

 

Lanjutkan Membaca ↓