Sukses

Jokowi: Semangat Persatuan dan Kebangsaan Aset Terbesar Bangsa Indonesia

Presiden Jokowi berharap, persatuan Indonesia menjadi semangat positif dalam gelaran akbar Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Lagu Indonesia Raya berkumandang di Gelora Bung Karno, Jakarta. Dinyanyikan serentak oleh ribuan orang termasuk Presiden Joko Widodo, sejumlah menteri kabinet kerja, Panglima TNI, dan Kapolri.

Seperti ditayangkan Liputan6SCTV, Minggu (5/8/2018), dalam rangka menyambut HUT kemerdekaan RI ke 73, pemerintah menyelenggarakan acara bertajuk Harmoni Indonesia 2018 yang mengajak masyarakat Indonesia berkumpul dan bersama menyanyikan sejumlah lagu kebangsaan.

Presiden Jokowi pun sempat turun dan bernyanyi. Acara ini juga diadakan untuk menyemangati atlet-atlet Indonesia yang akan berkompetisi di ajang Asian Games 2018. Presiden berharap persatuan Indonesia menjadi semangat positif dalam gelaran akbar Asian Games 2018.

"Kita harapkan semangat persatuan kita, semangat kerukunan kita, semangat kebangsaan kita karena itulah aset kita. Karena itu yang kita berikan agar kita paham ini merupakan aset terbesar bangsa kita," kata Presiden Jokowi.

Musikus Addie MS didaulat untuk memimpin kegiatan bernyanyi bersama dalam Harmoni Indonesia 2018 ini. Melalui acara ini diharapkan generasi muda bisa menjalin kebersamaan sekaligus mengingat besarnya pengorbanan para pejuang kemerdekaan Indonesia. (Ridho Insan Putra)