Sukses

Jokowi Pulang, Peserta Harmoni Indonesia Bersih-Bersih Sampah

Presiden Jokowi ikut meramaikan acara Harmoni Indonesia di Kawasan Gelora Bung Karno Senayan Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi ikut meramaikan acara Harmoni Indonesia di Kawasan Gelora Bung Karno Senayan Jakarta.

"Selamat pagi semuanya. Merdeka. Merdeka. merdeka," ujar Jokowi, di Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Minggu (5/8/2018).

Dalam pidatonya, mantan Gubernur DKI Jakarta itu berharap masyarakat terus menjaga persatuan dan kerukunan, karena itu lah aset terbesar bangsa Indonesia.

Usai pidato, Jokowi bersama rombongan pun meninggalkan lokasi sekitar pukul 08.15 WIB.

Pantauan Liputan6.com di lokasi, saat ini lokasi mulai sepi. Sejumlah peserta mulai meninggalkan lokasi. Hanya tersisa beberapa orang yang nampak berkerumun berbincang santai.

Sejumlah relawan dari Kolaborasi Industri untuk Indonesia Bersih terlihat membersihkan sampah yang berserakan.

Kegiatan Harmoni indonesia 2018 digelar pada pagi ini untuk menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 dan Asian Games. 

Sejumlah pejabat dan politikus hadir dalam kegiatan yang diisi dengan menyanyikan lagu-lagu nasional itu. Di antaranya adalah Panglima TNI, Kapolri, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, dan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Presiden Jokowi pun turut hadir dan membuka acara.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.