Sukses

Tiba di Palembang, Obor Api Asian Games Disambut Tari Tanggai

Sampai di Palembang, Sumatra Selatan, obor api Asian Games 2018 disambut Tari Tanggai.

Fokus Indosiar, Jakarta Api Abadi Asian Games 2018 tiba di Bumi Sriwijaya, Palembang, Sumatera Selatan. Ribuan warga menyambut meriah saat obor dikirab mengelilingi kota.  

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Minggu (5/8/2018),  atraksi penerjunan api abadi dari udara oleh puluhan prajurit Paskhas TNI Angkatan Udara mengawali rangkaian kedatangan obor Asian Games 2018.  

Setibanya di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, api abadi diterima panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto yang didampingi Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian dan  disambut dengan kesenian asli palembang Tari Tanggai.  

Kemudian api abadi dipindahkan ke obor oleh Menteri Pertahanan Jenderal TNI Purnawirawan Ryamizard Ryacudu untuk selanjutkan  dikirab oleh Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin. Ribuan warga Kota Palembang menyambut meriah kirab obor dimulai dari Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, sejumlah jalan protokol, Jembatan Ampera, melintasi sungai musi dan diakhiri di benteng bersejarah Kuto Besak.  

Setelah diinapkan di kantor Walikota Palembang, obor Asian Games 2018 selanjutnya akan dikirab ke Kabupaten Banyuasin, Musi Banyuasin, Panukal Abab Pematang Ilir, Prabumulih, Ogan Ilir dan Ogan Komering Ilir. (Karlina Sintia Dewi)