Sandiaga Uno: LRT Akan Dioperasikan Jelang Asian Games

Oleh Liputan6.com pada 05 Agu 2018, 05:06 WIB
Diperbarui 05 Agu 2018, 05:06 WIB
Warga Palembang tetap antusias meski kini naik Kereta api ringan atau light rail trainset (LRT) Palembang tak lagi gratis. (Nurseffi/Liputan6.com)
Perbesar
Warga Palembang tetap antusias meski kini naik Kereta api ringan atau light rail trainset (LRT) Palembang tak lagi gratis. (Nurseffi/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan Light Rail Transit (LRT) akan jelang perhelatan akbar Asian Games 2018. Rencananya, transportasi itu dioperasikan pada 10 Agustus 2018.

Dia mengapresiasi akselerasi operasional LRT menyambut Asian Games, namun Sandiaga meminta agar aspek keselamatan diprioritaskan.

"Dikhawatirkan itu biasanya kalau kejar target dan tayang itu akhirnya kita lupa SOP pengoperasiannya. Dan pastikan bahwa seluruh aspek keselamatannya itu dijaga dan LRT betul-betul beroperasi dengan baik," kata Sandiaga Uno saat memimpin Rapat Dukungan Perangkat Daerah Pada Asian Games Tahun 2018 di Balai Kota DKI Jakarta, Sabtu (4/8/2018).

Dia juga meminta kondisi jalan di bawah rel LRT khususnya di sekitar venue Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur diperbaiki, agar terlihat rapi dan nyaman.

"Saya dapat keluhan dari warga sekitar, ini katanya sudah jadi, kok yang di bawah belum dirapikan. Saya minta tolong segera dirapikan," kata Sandiaga Uno seperti dilansir Antara.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

2 dari 2 halaman

Nama Pembawa Obor Asian Games

Selain soal pengoperasian LRT, Rapat Dukungan Perangkat Daerah pada Asian Games Tahun 2018 juga membahas sejumlah isu strategis. Antara lain finalisasi nama-nama pelari dalam Torch Relay di masing-masing wilayah kota/kabupaten, pemetaan sekolah terdampak pelaksanaan Asian Games, manajemen lalu lintas, dan beautifikasi kota.

Pada paparannya, masing-masing wilayah kota/kabupaten mengusulkan sedikitnya 10 nama untuk pelari Torch Relay Asian Games 2018 dan beberapa nama alternatifnya. Pelari pembawa obor ini telah dikenal luas dan mampu menginspirasi masyarakat.

Kemudian perlu dipastikan Torch Relay di masing-masing wilayah mendapat sambutan yang hangat dan rutenya terpantau aman.

"Pastikan rute yang dilalui cantik, ada beautifikasi Kesiapan fisik pelari juga harus menjadi perhatian dan jangan ada nama pelari double," kata Sandiaga Uno.

Lanjutkan Membaca ↓