YPAPK dan Kemensos Renovasi Rumah Korban Banjir Rob di Semarang

Oleh Maria Flora pada 04 Agu 2018, 09:40 WIB

Fokus, Semarang - Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPAPK) Indosiar-SCTV bekerjasama dengan Kementerian Sosial, kembali merampungkan bakti sosial perbaikan sejumlah rumah warga kurang mampu di kawasan Kelurahan Trimulyo, Genuk, Kota Semarang.

Ada empat rumah yang menjadi perhatian, menyusul banjir kerap merendam akibat air laut pasang.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Sabtu (4/8/2018), kini, rumah-rumah yang sebelumnya memprihatinkan karena rusak akibat bertahun-tahun terkena banjir menjadi rumah layak huni. Warga penghuni pun dengan suka cita bisa menempati rumah mereka kembali dengan nyaman.

Kepala Transmisi Stasiun Indosiar Semarang Yusuf Ashari, mewakili tim pemberi bantuan langsung menyerahkan kunci rumah masing-masing kepada warga terdampak.

Selesainya perbaikan hunian yang menelan biaya di kisaran Rp 40 juta itu juga sekaligus menandai berakhirnya tahapan kegiatan bantuan sosial renovasi rumah atas kerja sama Kementerian Sosial dan YPAPK di Kota Semarang sejak awal 2018.

Sedikitnya 40 rumah warga yang tidak layak huni telah diperbaiki, sehingga menjadi hunian yang sehat dan penghuninya dapat beraktivitas atau  tinggal di dalam rumah dengan nyaman dan tenang karena terbebas dari genangan banjir dan rob. (Galuh Garmabrata)