Sukses

Kondisi Cucu Perempuan Jokowi Sehat, Kahiyang Ayu Bisa Pulang Sabtu

Cucu perempuan Presiden Jokowi, Sedah Mirah Nasution, lahir di Rumah Sakit YPK Menteng, Rabu 1 Agustus 2018, pukul 05.50 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Direktur Medik dan Keperawatan RSIA YPK Mandiri dr. Yusfa Rasyid mengatakan, kondisi kesehatan cucu perempuan Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Sedah Mirah Nasution, sangat sehat.

Cucu kedua Jokowi, Sedah Mirah Nasution, yang merupakan putri pertama Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution ini, lahir dengan bobot 3,4 kg dan panjang 49 cm. Saat tampil perdana di depan publik, bayi perempuan menggemaskan ini terus tersenyum.

"Sehat, sehat sekali," kata dr. Yusfa di RSIA YPK Mandiri, Jumat (3/8/2018).

Tak hanya Sedah Mirah yang sehat, sang ibu, Kahiyang Ayu, juga kondisinya baik usai 24 jam masa operasi persalinan.

Umumnya, masa pemulihan persalinan cesar adalah tiga hari.

"Operasi kan Rabu, jadi bisa pulang Sabtu atau Minggu, pokoknya paling cepet 3 hari pulangnya, kondisi ibunya sudah oke," lanjut dokter spesialis organ dalam ini.

Menurut Yusfa, Kahiyang Ayu sudah dalam kondisi stabil. Sudah dapat beraktivitas domestik di dalam kamar.

"Sudah bisa jalan-jalan di dalam kamar, tapi belum mau pulang. Masih mau di sini belajar, kan pasangan baru takut dan deg-degan, harus belajar untuk terbiasa gendong, mandiin dan nyusuin," kata Yusfa menandasi.

Cucu perempuan Presiden Jokowi, Sedah Mirah Nasution, lahir di Rumah Sakit YPK Menteng, Rabu 1 Agustus 2018, pukul 05.50 WIB.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.