Sukses

Jokowi: Pelican Crossing Mudahkan Masyarakat Tidak Naik Tinggi-Tinggi

Jokowi juga sempat mencoba pelican cross di kawasan Bunderan Hotel Indonesia.

Fokus, Jakarta - Untuk melihat kesiapan menghadapi Asian Games 2018, Presiden Joko Widodo atau (Jokowi) didampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau trotoar di Jalan Sudirman. Jokowi juga sempat mencoba pelican cross di kawasan Bunderan Hotel Indonesia (HI).

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Jumat (3/8/2018), Anies juga mengajak sang ibunda untuk ikut mencoba tempat penyebrangan yang dibuat menggantikan jembatan penyebrangan orang atau JPO yang sudah dirobohkan.

Rencananya, Pemprov DKI Jakarta akan membuat terowongan bawah tanah untuk pejalan kaki menyambung dengan MRT dan juga LRT di beberapa titik Jalan Sudirman. Selain tidak mengganggu pemandangan dan memudahkan penyandang disabilitas saat menyebrang.

Dalam kesempatan ini, presiden menilai langkah Pemprov DKI Jakarta membongkar JPO dan menggantinya dengan pelican crossing sudah tepat.

"Memudahkan masyarakat untuk tidak naik tinggi-tinggi. Secara estetika JPO di sini menganggu," ujar Jokowi.

Sebelumnya, Jokowi juga meninjau revitalisasi trotoar di ruas Jalan Sudirman yang didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. Ketiganya sempat berjalan kaki santai menapaki trotoar sejauh sekitar 300 meter.

Menurut Jokowi, persiapan menyambut Asian Games hampir seluruhnya selesai termasuk kesiapan infrastruktur kota yang mencakup fasilitas pejalan kaki, kebersihan kota, serta venue-venue di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. (Muhammad Gustirha Yunas)