Sukses

Sebelum Meninggal, Yusuf Supendi Sempat Ikut Pelatihan Bacaleg di PDIP

Menurut Hendrawan, Yusuf Supendi ikut pelatihan bacaleg sekitar empat hari yang lalu dengan kelompok ulama dan masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu pendiri Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Yusuf Supendi meninggal dunia hari ini. Sebelum meninggal, Yusuf Supendi rupanya sempat mengikuti pelatihan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) di PDIP.

Yusuf Supendi saat ini memang menjadi kader dan caleg PDIP setelah pindah dari PKS dan Hanura.

"Beliau sempat hadir di pelatihan caleg kemarin," ujar politikus PDIP Hendrawan Supratikno kepada Liputan6.com di Jakarta, Jumat (3/8/2018).

Menurut Hendrawan, Yusuf Supendi ikut pelatihan bacaleg sekitar empat hari yang lalu dengan kelompok ulama dan masyarakat.

"Saat itu Beliau terlihat semangat. Yah, semangatnya orang tua," kata Hendrawan.

Kabar meninggalnya Yusuf Supendi disampaikan oleh DPP PKS melalui akun Twitternya @PKSejahtera.

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Setiap yang bernyawa pasti akan merasakan kematian. Setiap kita tak pernah tahu kapan gilirannya.

Segenap keluarga besar PKS turut berduka cita atas wafatnya Ustadz Yusuf Supendi. Semoga Allah beri beliau husnul khotimah. Amiin," tulis akun @PKSejaktera yang diunggah beberapa saat lalu.

Unggahan ini pun diretwit oleh beberapa kader PKS, seperti Mardani Ali Sera dan Tifatul Sembiring.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.