Sukses

Anies Sebut Keberadaan Ibunya Bukti Pelican Crossing Ramah Difabel

Jokowi, Anies, dan Basuki menjajal pelican crossing di Jalan MH Thamrin, Jakarta pusat. Tampak juga Ibunda Anies, Aliyah Rasyid.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menjajal pelican crossing bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, di Jalan MH Thamrin, Jakarta pusat, Kamis sore.

Pelican crossing ini merupakan tempat menyeberang pejalan kaki yang ingin menuju Hotel Pullman dari Hotel Indonesia. Pelican crossing ini merupakan pengganti jembatan penyeberangan orang (JPO) yang dibongkar di tempat itu.

Ternyata tidak hanya Jokowi, Anies, dan Basuki yang menjajal pelican crossing itu. Tampak juga Ibunda Anies, Aliyah Rasyid. Aliyah menggunakan kursi roda dan bersalaman serta berbincang sesaat dengan Jokowi.

Soal keberadaan ibundanya ini, Anies mengungkapkan bahwa sang Ibu sejak beberapa hari sebelumnya sudah penasaran ingin mengetahui apa itu Pelican Crossing.

"Beberapa hari ini Ibu tanya tentang Pelican Crossing. Beliau baca di berbagai WA grup dan di berita, ingin tahu seperti apa Pelican Crossing itu. Karena Jumat besok Ibu akan pulang ke Jogja, jadi tadi pagi kita janjian untuk sore ini mencoba Pelican Crossing," ujar Anies dalam akun Instagramnya, Kamis (2/8/2018).

"Sebagai pengguna kursi roda, bagi ibu JPO itu amat menyulitkan. Saya katakan pada Ibu, kan belum pernah nyeberang Jalan Thamrin, nanti Anies yang dorong. Beliau setuju," katanya lagi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ramah Difabel

Tanpa diduga, Anies mendapat kabar pukul 15.30 WIB bahwa Presiden Jokowi akan meninjau trotoar Sudirman-Thamrin. Ibunda Anies pun mencoba Pelican Crossing bersama Jokowi.

"Jadi saya jemput Bapak Presiden dan bersama-sama meninjau proyek trotoar, yang Alhamdulillah beliau pun merasakan suasana berjalan kaki yang amat nyaman," tulis Anies.

"Di sanalah, bersama-sama dengan Ibu, kami meninjau dan menyeberang jalan Thamrin dengan menggunakan Pelican Crossing," tulisnya lagi.

Keberadaan Ibunda Anies sekaligus membuktikan bahwa Pelican Crossing tidak hanya mudah untuk pejalan kaki, juga ramah bagi warga difabel termasuk orang tua.

"Sebuah kebahagiaan tersendiri, bisa mengantar Ibu dengan kursi rodanya merasakan manfaat penyeberangan yang ramah bagi pengguna kursi roda," ucap Anies.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini