Sukses

Alasan Anies Ajak Ibunda Menjajal Pelican Crossing

Saat mencoba pelican crossing, ibunda Anies Baswedan, Aliyah Rasyid yang

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo meninjau trotoar dan pelican crossing Bundaran HI, Jakarta Pusat, Kamis (2/8/2018) sore. Jokowi didampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

Mereka berdiskusi di trotaor dan mencoba menyeberang di pelican crossing. Saat mencoba pelican crossing, ibunda Anies Baswedan, Aliyah Rasyid yang menggunakan kursi roda juga ikut menyeberang.

Anies mengungkapkan alasannya mengajak sang ibu meninjau pelican crossing.

"Nah kebetulan rencana mau ajak ibu lihat pelican crossing, belum pernah lihat. Saya ajak lihat sore ini. Tidak lama pas Presiden lihat (pelican)," kata Anies di kawasan Thamrin, Kamis (2/8/2018).

Mantan Mendikbud itu mengatakan, sengaja mengajak Presiden Jokowi untuk mencoba menyebrang di pelican crossing saat mereka meninjau trotoar.

"Tadi saya ajak Pak Presiden supaya coba sekalian. Kita sama-sama ke sini tunjukan bagaimana setting di sekitar Bundaran HI setelah tidak ada lagi JPO. Satu pejalan kaki lebih dimudahkan dan juga untuk penyandang disabilitas," kata Anies Baswedan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jokowi Puji Pelican Crossing

Jokowi mengatakan, fasilitas pelican crossing ini lebih memudahkan para pejalan kaki untuk menyeberang dibanding dengan JPO.

Sebab, kata Jokowi, para pejalan kaki dan kaum difabel lebih mudah menyeberang jalan tanpa harus menaiki tangga JPO.

"Sebetulnya fasilitas-fasilitas pelican crosing ini akan memudahkan masyarakat untuk tidak usah naik tinggi tinggi, itu yang pertama," kata Jokowi di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, Kamis (2/8/2018).

Selain itu, Jokowi berpendapat bahwa JPO juga menghalangi patung Selamat Datang apabila diperhatikan dari Jalan MH. Thamrin.

"Dan yang kedua saya melihat dari sisi estetika, jembatan penyeberangan orang kalau di sini secara estetika mengganggu," tandas mantan Wali Kota Solo itu.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.