Sukses

Rayakan HUT Big Mac ke-50, McDonald’s Luncurkan MacCoin Mata Uang Internasional

Perayaan Hut ke-50, burger legendaris Big Mac, McDonald’s meluncurkan koin limited edition dengan nama MacCoin.

Liputan6.com, Jakarta Perayaan Hut ke-50, burger legendaris Big Mac, McDonald’s meluncurkan koin limited edition dengan nama MacCoin. MacCoin ini menjadi mata uang Internasional pertama dengan nilai tukar Big Mac yang diperkenalkan pada 2 Agustus 2018 di seluruh dunia.   

Bukan seperti nilai tukar layaknya uang, koin itu hanya dapat ditukarkan untuk satu Big Mac secara gratis di seluruh restoran McDonald’s di lebih dari 50 negara yang berpartisipasi selama periode 2018.

“Jadi kami ingin perayaan global yang unik seunik burger itu sendiri. MacCoin melampaui mata uang untuk memperingati burger ikon global kami sambil memberi pelanggan di seluruh dunia kesempatan untuk menikmati Big Mac di restoran kami,” ujar Presiden dan CEO McDonald’s Corporation, Steve Easterbrook.

Ada lebih dari 6,2 juta MacCoin akan didistribusikan secara global di lebih dari 50 negara selama persediaan masih ada.

Bicara MacCoin tersebut, tentu Anda penasaran dengan bagaimana mendapatkan. Caranya mendapatkan MacCoin cukup mudah, Anda hanya membeli Paket Hemat Large Big Mac, mulai pukul 11.00 - 05.00 waktu setempat dari tanggal 2 hingga 7 Agustus 2018, selama persediaan masih ada.

MacCoin ini tidak memilini nilai tukar, hanya dapat ditukarkan dengan 1 Big Mac a la carte gratis mulai 8 Agustus hingga akhir tahun 2018 di seluruh restoran McDonald’s di Indonesia dan di 57 negara yang berpartisipasi.

Perlu diketahui, untuk 50 penukar MacCoin pertama, McDonald’s akan memberikan tak hanya Big Mac, tapi juga berikut kentang dan minuman.

Desain unik

Momen hut ke-50 tahun tidak disia-siakan oleh McDonald’s dengan hanya meluncurkan bentuk MacCoin biasa. MacCoin mempunyai desain yang unik dan menarik. Setiap desain MacCoin mengambil unsur-unsur dari sejarah perkembangan seni, musik dan budaya pop yang mewakili masing-masing decade perjalanan Big Mac.

Sementara itu, untuk sisi depan dari MacCoin menampilkan gambar yang menunjukkan perayaan ulang tahun Big Mac yang ke-50.

Desain yang berfokus pada nuansa tahun 60-an menampilkan flower power yang menjadi tren pada era tahun 70-an, dan desain tahun 80-an mengacu pada perkembangan pop art. Untuk era 90-an dan awal tahun 2000-an secara khusus berfokus pada masa perkembangan teknologi dan sosial media yang berada di garis depan pada pergantian abad.

Uniknya, dalam MacCoin itu terdapat tujuh bahasa yang ditampilkan dalam berbagai desain MacCoin. Mulai dari bahasa Arab, Inggris, Indonesia, Mandarin, Portugis, Prancis dan Spanyol.

Di Indonesia, perayaan 50 tahun Big Mac dan program MacCoin ini telah dimulai sejak tanggal 31 Juli. Sebuah mobil khusus, Armored Truck (truk lapis baja) roadshow ke beberapa restoran McDonald’s untuk mendistribusikan kantung uang berisi MacCoin.

Kantung uang tersebut akan disimpan di dalam brankas dengan keamanan khusus. Indonesia akan menerima sebanyak 65,800 keping MacCoin yang akan disebar di semua restoran McDonald’s di seluruh Indonesia.

MacCoin hanya diberikan untuk pembelian di restoran dan Drive-Thru, konsumen yang membeli lewat McDelivery melalui telepon 14045, website, aplikasi mobile atau layanan pesan antar online tidak akan mendapatkan MacCoin.

“Perayaan 50 tahun Big Mac ini merupakan hal penting bagi sejarah McDonald’s. Harapan kami adalah merayakan ikon global McDonald’s ini dengan mengajak konsumen untuk ikut berpartisipasi dan bergembira bersama kami,” ujar Michael Hartono, Direktur Pemasaran dan Komunikasi McDonald’s Indonesia.

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini