Sukses

Jadi Caleg PDIP, Tina Toon: Anak Muda Sekarang Hebat, tapi Kurang di Politik

Tina Toon yang sejak kecil terkenal dengan lagu Bolo-Bolo-nya itu maju dari Dapil Jakarta Utara.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan artis cilik Agustina Hermanto atau akrab disapa Tina Toon, maju sebagai calon anggota DPRD DKI dari PDIP. Dia menuturkan, sebenarnya sudah lama menjadi bagian dari partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu.

"Sebetulnya Tina memang dari organisasi sayap Taruna Merah Putih (TMP), dari dulu sering ikut. Nah, ini lebih menjurus lagi," ucap Tina dalam keterangannya, Rabu (1/8/2018).

Tina Toon yang sejak kecil terkenal dengan lagu "Bolo-Bolo" itu maju dari Dapil Jakarta Utara. Selain sudah lama di PDIP, dia juga memandang partai tersebut konsisten dengan ideologi Pancasila.

"Karena PDIP partai yang dari dulu konsisten dalam ideologi Pancasila. Karena lima Pancasila itu memang dasar negara kita," kata Tina.

Dia menuturkan, semua orang punya hak berpolitik untuk diperjuangkan. Tina juga mengaku sudah merencanakannya sejak dulu.

"Tapi aku enggak tahu akan secepat ini sih," jelas Tina.

Meski demikian, dia mengakui terjun lebih awal di dunia politik justru lebih baik. Karena, dia bisa mewakili generasi milenial yang masih jarang berkarier di politik.

"Aku merasa sekarang milenial lagi di mana-mana. Di aplikasi online, semua milenial. Terus juga sekarang anak muda hebat-hebat, tapi kenapa di politik masih kurang? Jadi aku merasa bahwa ini zamannya kita. Kita harus hadir di semua lini, termasuk di politik dan pemerintahan," pungkas Tina.

 

Saksikan tayangan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.