Sukses

Kurang dari Setahun, Sandiaga Sudah 5 Kali Berkunjung ke Luar Negeri

Sandiaga menyampaikan rencana kunjungan ke Moskow dalam rangka bertemu Wali Kota Moskow dan membahas kerja sama sister city.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berangkat untuk kunjungan kerja (kunker) ke Moskow, Rusia, pada Selasa, 31 Juli malam. Sandiaga baru akan kembali ke Indonesia pada Kamis besok.

"Berangkat malam (tadi), kembali besok dari Moskow-nya," ujar Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerja Sama Luar Negeri (KDH dan KLN) Muhammad Mawardi saat dihubungi, Rabu (1/8/2018).

Sebelumnya, Sandiaga menyampaikan rencana kunjungan ke Moskow dalam rangka bertemu Wali Kota Moskow dan membahas kerja sama sister city.

Dengan kunjungannya ke Moskow kali ini, Sandiaga tercatat sudah lima kali berangkat ke luar negeri selama menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI sejak Oktober 2017.

Kunjungan pertama adalah ke Dubai, Uni Emirat Arab, pada November 2017. Kemudian kunjungan kerja ke Tokyo, Jepang, pada Februari 2018. Selanjutnya, Sandi ke Amerika Serikat pada Juni lalu, terakhir Singapura pada 9 Juli.

Pada APBD DKI 2018, biaya kunker dianggarkan Rp 54,5 miliar, sedangkan besaran uang harian Rp 7,1 miliar untuk 1.020 orang. Anggaran kunker itu naik dari tahun sebelumnya yang hanya Rp 35,7 miliar.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.