Sukses

3 Hal Ini Dilakukan Jokowi Saat Cucu Kedua Akan Lahir

Begitu mendengar cucu keduanya dari Kahiyang Ayu akan lahir, Jokowi bergegas ke rumah sakit YPK di Menteng, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi resmi memiliki cucu perempuan dari Kahiyang Ayu. Putri Joko Widodo itu melahirkan di Rumah Sakit YPK Menteng, Jakarta Pusat, Rabu dini hari.

Kahiyang melahirkan secara cesar, sekitar pukul 05.50 WIB tadi.

Seperti diketahui Kahiyang dan Bobby Nasution telah dipersatukan dalam pernikahan yang kaya akan budaya Nusantara, pada 8 November 2017 lalu.

Saat ditemui di RS YKP Menteng, Presiden mengaku sangat bahagia, karena baik sang ibu dan cucu keduanya terlahir sehat walafiat.

"Alhamdulillah tadi jam lima telah lahir anak Bobby dan Kahiyang dalam keadaan sehat walafiat dan selanjutnya biar Bobby saja yang berbicara," tutur Jokowi.

Berikut ini kesigapan kakek Jokowi saat mengetahui cucu keduanya akan lahir:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Bergegas Menuju Jakarta

Selasa, 31 Juli kemarin, Presiden Jokowi menjamu sembilan sekretaris jenderal partai koalisi di salah satu restoran di Kebun Raya Bogor, Jawa Barat.

Begitu mendengar bahwa cucu keduanya dari Kahiyang Ayu akan lahir, Jokowi bergegas ke rumah sakit di Menteng, Jakarta Pusat.

Sekjen Partai Hanura Herry Lontung Siregar mengatakan, Kahiyang diperkirakan melahirkan dalam waktu dekat. Jika tidak Selasa malam, istri Bobby Nasution tersebut akan melahirkan pada Rabu (1/8/2018) pagi ini.

Yang pasti, lanjut dia, saat itu Jokowi tengah menuju perjalanan menuju Rumah Sakit YPK Menteng, Jakarta Pusat.

 

3 dari 4 halaman

2. Menemani Kahiyang Jelang Persalinan

Demi menemani sang putri tercinta jelang persalinan, Jokowi segera menuju RS YKP Menteng.

Cucu Jokowi lahir dengan berat kurang lebih 3,4 kilogram dan panjang 49 cm. Soal nama sang cucu, Jokowi masih enggan menjelaskannya.

Jokowi tak banyak berbicara dalam kesempatan ini. Dia menyerahkan kepada menantunya Bobby Nasution, untuk mengungkap informasi terkait anak pertamanya. Termasuk soal nama anggota baru keluarganya tersebut.

"Namanya nanti, menyusul," ucap Bobby sambil tersenyum.

 

4 dari 4 halaman

3. Menutup Rapat soal Nama Sang Cucu

Orangtua mana pun akan bahagia begitu mengetahui akan segera mendapatkan cucu. Tak terkecuali Presiden Jokowi yang baru-baru ini menyambut kelahiran cucu keduanya yang berjenis kelamin perempuan.

Putri Kahiyang lahir dengan bobot 3,4 kilogram dan panjang 49 cm di RS YPK Menteng, Jakarta.

Sejumlah nama tentu telah dipersiapkan Kahiyang dan Bobby. Namun, saat sang ayah ditanya awak media, Bobby sambil tersenyum malu menjawab," Namanya nanti menyusul."

Begitu pun sang kakek ditanya hal yang sama. Jokowi menyerahkan kepada menantunya Bobby Nasution untuk mengungkap informasi terkait anak pertamanya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.