Sukses

Tujuan Pemprov DKI Perluas Kawasan Ganjil Genap

Di sejumlah kawasan perluasan pemberlakuan ganjil-genap spanduk sosialisasi telah terpasang.

Liputan6.com, Jakarta - Sebulan sudah masa uji coba perluasan ganjil-genap diterapkan di sejumlah titik di DKI Jakarta. Dan mulai Rabu, 1 Agustus 2018, polisi akan menilang para pengendara mobil pribadi yang melintas di titik titik tertentu jika plat nomor tidak sesuai.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Rabu (1/8/2018), di sejumlah kawasan perluasan pemberlakuan ganjil-genap spanduk sosialisasi telah terpasang. Dan tanggapan warga-pun beragam terkait kebijakan ini.

Perluasan ganjil genap adalah rekayasa lalu lintas yang diberlakukan Pemprov DKI Jakarta untuk mengurai kepadatan menjelang dan saat Asian Games berlangsung.

Namun, tidak menutup kemungkinan perluasan kawasan ganjil-genap diterapkan seterusnya tergantung dari hasil evaluasi nanti.

"Sejauh ini, ganjil-genap ini akan kita berlakukan pada Asian Games, selebihnya nanti akan kita evaluasi," ujar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Kawasan ganjil-genap yang diperluas adalah untuk mengurai kemacetan sejumlah titik yang bakal dilewati peserta Asian Games. Dan durasinya bertambah lama, dari awalnya delapan jam, menjadi 15 jam sehari. (Rio Audhitama Sihombing)Â