Sukses

Begini Rekayasa Lalu Lintas Selama JPO Bundaran HI Dibongkar

JPO dibongkar, cek jadwal rekayasa lalu lintas di sekitar Bundaran HI.

Liputan6.com, Jakarta - Pembongkaran jembatan penyeberangan orang (JPO) di kawasan Bundaran HI diberhentikan sementara pada pagi tadi. Petugas Dishub juga berjaga di tiap pelican cross untuk membantu mengawasi dan mengamankan penyeberang jalan.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Selasa (31/7/2018), pembongkaran dilakukan dalam dua tahap. Tahap pertama telah selesai, sementara pembongkaran tahap kedua akan segera dilakukan sebelum memasuki bulan Agustus.

Pengerjaan pembongkaran JPO dilakukan tiap malam mulai pukul 21.00 sampai subuh. Satu persatu bagian penghubung JPO sepanjang 40 meter diputus menggunakan las. Setelah itu diangkat oleh alat berat.

Saat pembongkaran, petugas Dinas Perhubungan DKI Jakarta akan menutup dan mengalihkan lalu lintas di sekitar Bundaran HI mulai dari Jalan MH Thamrin ke arah utara atau Monas sejak pukul 01.00 dini hari hingga 06.00 pagi.

Sementara, tahap kedua penutupan dilakukan di Jalan MH Thamrin sisi timur Sarinah ke arah Jalan Sudirman.

JPO Bundaran HI tersebut dibangun sejak 2015, tujuannya untuk mempermudah mobilitas pejalan kaki di Bundaran HI. Kini tahun 2018 JPO dibongkar karena dianggap menghalangi Patung Selamat Datang. (Galuh Garmabrata)