Sukses

Gerindra: Prabowo Bahas Cawapres Rekomendasi Ijtimak Ulama dengan Koalisi

Ijtimak Ulama merekomendasikan dua nama sebagai cawapres Prabowo Subianto.

Liputan6.com, Jakarta - Ijtimak Ulama dan Tokoh Nasional yang digelarkan Gerakat Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF-U) merekomendasikan dua nama calon wakil presiden untuk mendampingi Prabowo Subianto.

Mereka adalah Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri dan Ustaz Abdul Somad. Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menanggapi masukan dari hasil Ijtima Ulama tersebut.

Dia mengatakan, usul dua nama tersebut masih harus dibahas dengan partai koalisi dan beberapa ulama lainnya. Prabowo, kata Muzani, meminta waktu untuk mengambil keputusan.

"Terhadap nama nama yang diajukan kami meminta waktu. Kami harus mengkonsolidasikan nama-nama tersebut dengan partai politik, ulama, dan kalangan lainnya," ujar dia, Senin (30/7/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rekomendasi Capres

Selain, nama cawapres Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional juga merekomendasikan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden di Pilpres 2019. Prabowo pun mengapresiasi hasil tersebut.

"Pak Prabowo menerima delegasi dan pimpinan Ijtima. Prabowo menyampaikan terimakasih kepada ulama yang namanya disebut sebagai capres," ungkap dia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.