Sukses

Ibu Buang Bayi di Masjid Bogor Terekam CCTV

Bayi yang ditemukan jemaah pada pukul 04.30 WIB itu terbungkus kain di dalam kardus mie instan.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang bayi perempuan ditemukan di halaman Masjid Baiturahman, Villa Nusa Indah 2, Desa Bojong Kulur, Kecamatam Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat, Sabtu 28 Juli 2018.

Bayi yang ditemukan jemaah pada pukul 04.30 WIB itu terbungkus kain di dalam kardus mie instan.

"Usai salat subuh jamaah mendengar suara tangisan bayi di luar masjid," kata Kasubag Humas Polres Bogor AKP Ita Puspitalena, Munggu (29/7/2018).

Saat dicek, ternyata ada sebuah kardus warna coklat di tangga masjid yang berisi bayi yang baru dilahirkan. Warga langsung melaporkan temuan bayi tersebut ke polisi dan membawa bayi mungil itu ke bidan klinik.

Aparat Kepolisian Sektor Gunung Putri langsung mendatangi lokasi dan memeriksa sejumlah saksi serta mengamankan rekaman kamera CCTV masjid.

Dalam rekaman CCTV masjid, kejadian tersebut diketahui sekitar pukul 03.50 WIB, Sabtu (28/7/2018), saat masyarakat sedang menyaksikan fenomena alam gerhana bulan.

Di rekaman terlihat seorang perempuan mengenakan helm merah, jaket dan rok pendek hitam serta sandal jepit hitam, terlihat menurunkan sebuah kardus mie instan dari motor matic hitamnya. Setelah itu, kardus warna coklat dipindahkan persis di tangga kedua masjid.

Usai meletakkan kardus, perempuan itu dengan tenangnya meninggalkan seorang bayi seorang diri di halaman masjid.

Hingga saat ini polisi masih melakukan penyelidikan. Menurut keterangan saksi, tidak ada satupun warga sekitar kompleks yang sedang hamil sebelum ditemukannya sesosok bayi tersebut.

"Belum ada warga yang dicurigai," kata Kapolsek Gunung Putri Bogor Kompol Yudi Kusyadi.

Dia juga belum bisa menyimpulkan motif pembuangan bayi tersebut apakah karena hasil hubungan gelap atau faktor ekonomi.

"Kami belum bisa pastikan, masih penyelidikan," kata dia. 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.