Sukses

Densus 88 Tangkap 5 Terduga Teroris terkait JAD di Riau

Para terduga teroris ditangkap di lokasi berbeda. 3 orang diduga terlibat aksi teror di Riau.

Liputan6.com, Jakarta - Densus 88 Antiteror kembali menangkap terduga terorisme. Menurut Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Mohammad Iqbal, Densus menangkap lima orang.

"Benar, telah dilakukan penangkapan terhadap 5 orang tersangka terduga terorisme di wilayah Pekanbaru," ujar Iqbal dalam keterangannya, Minggu (29/7/2018).

Kelimanya yakni AHD, NSR, RSL, RH, dan MPA. Mereka ditangkap di lima lokasi berbeda dan dalam waktu yang berbeda pada Jumat 27 Juli 2018 kemarin.

Iqbal mengatakan, dua dari lima terduga teroris merupakan kelompok JAD. "AHD dan NSR terlibat dalam jaringan JAD Pekanbaru, Riau," kata Iqbal.

Iqbal menerangkan, AHD ditangkap sekitar pukul 07.15 WIB di parkiran PLN Rayon Simpang Tiga, Pekanbaru, sedangkan NSR ditangkap sekitar pukul 07.50 WIB di jalan Hang Tuah, Pekanbaru.

"Sementara 3 terduga teroris lainnya diduga terlibat dalam kelompok teroris yang tertangkap di Sumatera Selatan beberapa waktu lalu," terang Iqbal.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.