Temui Ulama, Airlangga Mengaku Dapat Pesan Khusus

Oleh Nafiysul Qodar pada 29 Jul 2018, 07:44 WIB
Kehangatan Airlangga dan Cak Imin Saat Bahas Koalisi Pendukung Jokowi

Liputan6.com, Jakarta - Sinyal dukungan dari kelompok ulama kepada Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai cawapres Joko Widodo pada Pilpres 2019 mendatang mulai tampak.

Hal itu terlihat setelah Airlangga menghadiri acara Halal Bihalal Nusantara bersama habaib dan ulama di Majelis Taklim Alhabib Salim bin Ahmad bin Jindan, Jalan Otista Raya, Jakarta Timur, Sabtu (28/7/2018) malam.

Memang Airlangga tidak terang-terangan menyebut kedatangannya untuk meminta doa dan restu mendampingi Jokowi. Dia menyatakan, kedatangannya untuk menyambung silaturahmi dengan habaib yang pernah dilakukan orangtuanya dulu.

Kendati, politikus yang menjabat sebagai Menteri Perindustrian ini mengaku mendapatkan pesan khusus dari para ulama dan habaib.

"(Pesannya) banyak doa dan banyak dekat dengan ulama. Jadi kalau ulama dan umaro (pemerintah)dekat, Insya Allah negara sejahtera," ujar Airlangga.

Airlangga juga enggan menjawab saat disinggung perihal dukungan dari para ulama dan habaib yang hadir dalam acara halal bihalal tersebut. "Ya tanya habib habib saja," ucap dia.

Habib Salim bin Ahmad bin Jindan selaku tuan rumah menyampaikan dukungannya terhadap Airlangga untuk mendampingi Jokowi.

"Kalau saya pribadi, saya pribadi ya, Pak Jokowi terinspirasi dengan yang muda yang energik partnernya. Mudah-mudahan jalan sama beliau Insya Allah," ujar Habib Salim.

Habib Salim melihat Airlangga merupakan sosok pejabat pemerintahan yang dekat dengan ulama dan tokoh agama. Karena itu, ia secara pribadi mendukung Airlangga bisa maju sebagai cawapres pada Pilpres mendatang.

"Insya Allah apa yang diniatkan beliau dikabulkan Tuhan Yang Maha Esa," tutur dia.

 

2 of 2

Wakili Jokowi

Sebelumnya Airlangga menuturkan, kehadirannya dalam majelis itu bertujuan untuk bersilaturahmi dengan habaib dan ulama. Dia hadir sebagai perwakilan dari umara atau pemerintahan Joko Widodo - Jusuf Kalla.

"Ya kedatangan ini dalam rangka silaturahmi. Tentunya ini ajang silaturahmi dengan para habib," ucap Airlangga.

Namun Ketua Umum DPP Partai Golkar itu tak menjawab secara tegas saat disinggung kehadirannya ini untuk meminta restu maju mendampingi Jokowi di Pilpres 2019 nanti.

"Tentu kami berdoa bersama-sama. Tentu kita mengharapkan seluruh para habaib para ulama kita berdoa untuk kegiatan-kegiatan ke depan," kata Airlangga.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

Lanjutkan Membaca ↓