Sukses

Truk Aspal Seruduk 4 Kendaraan di Bogor, Seorang Pelajar Tewas

Kecelakaan bermula saat truk Mitsubishi dengan nomor polisi F 8497 KL melaju dari arah Pancawati menuju Cikereteg, Sabtu (28/7/2018).

Liputan6.com, Jakarta - Truk bermuatan aspal menabrak empat kendaraan di Jalan Alternatif Pancawati, Desa Pancawati, Kecamatan Caringin, Bogor, Jawa Barat.

Kecelakaan tersebut mengakibatkan satu orang pengendara motor tewas, dua luka berat, dan satu luka ringan. Sebuah truk dan tiga sepeda motor mengalami kerusakan akibat dihantam truk yang mengalami rem blong itu.

Kecelakaan bermula saat truk Mitsubishi dengan nomor polisi F 8497 KL melaju dari arah Pancawati menuju Cikereteg, Sabtu (28/7/2018) sekitar pukul 13.00 WIB.

Sampai tiba di Kampung Ciherang Satim, truk yang dikemudikan Jaelani (38) mengalami rem blong di jalan menikung dan menurun.

Sopir truk tak bisa menguasai kendaraan dan tabrakan pun tidak bisa dihindari. Truk engkel menabrak ekor truk nomor polisi B 9455 EJ yang ada di depannya.

Kemudian truk tersebut terus bergerak ke kanan jalan, hingga menyerempet tiga anak perempuan yang sedang berdiri di bahu jalan dan menyebabkan ketiganya mengalami patah tulang kaki serta lecet.

Tak sampai di situ, truk terus melaju dan kembali menabrak dua sepeda motor yang sedang berada di bengkel. Kemudian truk kembali menabrak sepeda motor yang sedang melaju dari arah berlawanan. Seorang pengendara motor, Ahmad Fajar (17).

"Truk itu akhirnya terguling dan baru berhenti setelah menabrak rumah warga," kata Kasat Lantas Polres Bogor AKP Hasbi Ristama.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Korban 4 Orang

Keempat korban langsung dilarikan ke RSUD Ciawi untuk penanganan lebih lanjut. Namun seorang pengendara motor akhirnya meninggal dunia saat mendapat perawatan intensif di rumah sakit tersebut.

Korban tewas bernama Ahmad Fajar (17), pelajar asal Kampung Cimande RT 03/01 Desa Cimande, Kecamatan Carinngin, Bogor. Sedangkan korban luka adalah Siti Khoirunnisa (3), Nabila Husna Azahra (5), Resti (7). Ketiganya adalah warga Kecamatan Ciawi, Bogor.

Diduga, kecelakaan disebabkan karena truk yang dikemudikan warga Desa Pagelaran, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor itu mengalami rem blong.

"Kondisi rem kendaraannya tidak berfungsi saat di jalan menikung dan menurun," kata dia.

Menurutnya, pengemudi truk sudah diamankan dan saat ini sedang menjalani pemeriksaan di Unit Laka Lantas Polres Bogor.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.