Sukses

Sandiaga Uno Hadiri Lebaran Betawi di Setu Babakan

Sandiaga Uno mengatakan Lebaran Betawi ini merupakan ajang silaturahim.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menghadiri Lebaran Betawi 2018 di Setu Babakan, Jakarta Selatan, Sabtu (28/8/2018).

"Tahun lalu saya juga hadir di sini. Rasanya tahun ini lebih meriah. Saya yakin Lebaran Betawi ini masih membawa suasana lebaran," kata Sandiaga Uno.

Dia mengatakan Lebaran Betawi ini merupakan ajang silaturahim. Sementara, silaturahmi itu memaknai dua mukjizat yaitu rezeki yang melimpah dan panjang umur.

Oleh karena itu, Lebaran Betawi harus jaga. Terlebih, warga Betawi dikenal sebagai orang yang penuh toleransi dan mudah bergaul.

"Terbuka terhadap siapapun. Yang datang ke Jakarta akan menjadi saudara kita. Budaya kita ini insyaallah menjadi budaya yang kita lestarikan," kata Sandiaga Uno seperti dilansir Antara.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Saksi Hidup

Sandiaga mengaku menjadi saksi hidup akhlak orang Betawi yang sangat mulia dan diturunkan ke anak-anaknya dengan mengutamakan keramahtamahan.

"Betawi itu kelihatannya galak. Tapi sebetulnya sangat ramah, bersaudara, bersatu, keguyuban, sehingga layak disebut sebagai Betawi yang pelopor kebinekaan," kata Sandiaga Uno.

"Karena itu saya berharap warga Betawi di Jakarta terus jaga barisan terdepan untuk merawat dan menjaga persaudaraan umat dan bangsa. Insya Allah Jakarta akan menjadi cikal bakal Indonesia yang 'baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur'," lanjut dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.