Sukses

Warga Bandung Antre Amati Gerhana Bulan Total di Imah Noong

Fenomena gerhana bulan total dengan durasi terlama menarik perhatian masyarakat. Warga Lembang, Bandung Barat, rela menunggu dengan menggelar tenda di Imah Noong.

Liputan6.com, Jakarta - Fenomena langka gerhana bulan total dengan durasi cukup lama menarik perhatian masyarakat di sejumlah daerah. Di Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat, warga rela menunggu berjam-jam di Imah Noong. Sementara di Jember, Jawa Timur, fenomena gerhana bulan menjadi incaran para penggemar fotografi.  

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Sabtu (28/7/2018), sejumlah warga, termasuk dari luar kota, rela menunggu hingga berjam-jam di lokasi Imah Noong.

Tak hanya itu, sebagian warga rela menginap dengan mendirikan tenda, demi menunggu munculnya gerhana Bulan Berdarah atau Blood Moon.  

Cuaca dingin tak membuat warga beranjak untuk menyaksikan kemunculan gerhana bulan total yang terjadi mulai pukul 02.30 WIB. Tak hanya orang dewasa, anak-anak pun antusias menyaksikan fenomena alam langka.  

Sementara di Jember, Jawa Timur, fenomena gerhana Bulan Berdarah menjadi obyek buruan para penggemar fotografi. Bersama sejumlah warga, mereka berkumpul di alun-alun kota untuk mengabadikan foto detik-detik Gerhana Bulan Total.

Tidak hanya para fotografer, Gerhana Bulan Merah dengan durasi terpanjang ini juga tidak disia-siakan oleh puluhan warga. Mereka rela bergadang hingga menjelang subuh menanti detik-detik Gerhana Bulan Total.