Sukses

TNI Manunggal Masuk Desa Bangun Jalan di Kampung Cilaban Tangerang

Saat ini pengerjaannya sudah pada tahap pemasangan bagesting oleh Anggota Satgas TMMD reguler bersama para pemuda setempat.

Liputan6.com, Jakarta - Kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) reguler Kodim 0510/Trs tahun anggaran 2018 kali ini sudah memasuki minggu kedua. Untuk tahap ini, puluhan anggota TNI sudah masuk dalam pengerjaan fisik di Kampung Cilaban Desa Bojong Loa Kecamatan Cisoka Kabupaten Tangerang, Jumat (27/07/2018).

Salah satu kegiatan TMMD di kampung ini adalah membangun jalan. Saat ini pengerjaannya sudah pada tahap pemasangan bagesting oleh Anggota Satgas TMMD reguler bersama para pemuda setempat.

"Di minggu ke-2 pengerjaan TMMD reguler Kodim 0510/Trs sudah masuk berupa bongkar pasang bagesting untuk persiapan pengecoran jalan sepanjang 975 meter," ujar Kapten Kav M Bakir Kordinator TMMD 102.

Untuk pemasangan bagesting sepanjang 248 meter pencapaiannya sudah sekitar 25,6 persen. Usai pemasangan bagesting, nantinya TMMD akan meratakan batu split untuk persiapan pengecoran, pengerasan jalan di Desa Bojong Loa.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Memberi Contoh kepada Pemuda

Bakir mengaku, pekerjaan saat ini sudah mencapai 65 persen. Dengan adanya program TNI ini, para pemuda dapat belajar banyak tentang arti kebersamaan yang dicontohkan oleh TNI, gotong royong, saling asah dan saling asuh.

"Kami bisa mencontohkan kerjasama atau gotong royong bisa melancarkan dan mempercepat pengerjaan. Nanti hasilnya bisa dirasakan bersama," ujarnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.