Sukses

Sandiaga Uno Yakin Tak Sulit Satukan Demokrat dan PKS

Ketua Tim Pemenangan Partai Gerindra Sandiaga Uno, meyakini kedua partai akan cair. Karena Demokrat dan PKS dipandangnya sebagai sahabat lama.

Liputan6.com, Jakarta Partai Gerindra memastikan, pendekatan yang dilakukan Demokrat untuk membangun koalisi dalam menatap Pilpres 2019, tak akan membuat keberadaan PKS yang sudah lebih dulu melakukan penjajakan, tertinggal.

Ketua Tim Pemenangan Partai Gerindra Sandiaga Uno, meyakini kedua partai akan cair. Karena Demokrat dan PKS dipandangnya sebagai sahabat lama.

"Tentunya Demokrat dan PKS adalah sahabat lama di kabinet dua periode. Jadi itu sangat cair. Dan saya rasa sebagai sahabat berpikir untuk kebaikan bangsa itu tentunya akan sangat mudah dijembatani," ucap Sandiaga saat menghadiri forum Ijtima Ulama GNPF dan tokoh nasional di Jakarta, Jumat (27/7).

Belum adanya kata resmi dari PKS dan Demokrat, menurut dia bukan sebagai hambatan. Tapi perlu ada yang dibahas lebih lanjut.

"Gak ada hambatan. Hanya memang kan pembahasan itu perlu kesepakatan-kesepakatan," jelas Sandiaga.

Dia meyakini, pendekatan dan penjajakan yang akan dilakukan belakangan ini, akan membuahkan hasil. Khususnya mengerucutkan pasangan calon Capres dan Cawapres.

"Dan pendekatan dan konsolidasi ini, penjajakan ini saya rasa akan menjadi dominasi isu yang akan dibicarakan dalam seminggu ke depan. Setelah itu minggu terakhir akan mengerucutkan ke pasangan calon," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini