Sukses

Siapkan Pelican Crossing, Anies Akan Robohkan Seluruh JPO di Jalan Thamrin

Nantinya, Pemprov DKI akan membangun pelican crossing sebagai pengganti jembatan penyeberangan orang.

Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, seluruh jembatan penyeberangan orang (JPO) di Jalan Thamrin, Jakarta Pusat akan dirobohkan. Namun, jembatan itu baru akan dirobohkan setelah terowongan MRT selesai dibangun pada Maret 2019 mendatang.

"Yang Sudirman nanti dulu (dirobohkan). Yang Thamrin iya (dirobohkan semua). Nantinya akan menggunakan MRT. Jadi semuanya akan lewat bawah," kata Anies di Balai Kota Jakarta, Kamis (26/7/2018).

Nantinya, Pemprov DKI akan membangun pelican crossing sebagai pengganti jembatan penyeberangan orang. Pelican crossing yang pertama akan dibuat di Jalan Thamrin dekat JPO Bundaran HI yang akan segera dirobohkan.

"Pelican crossing semula akan kita lakukan di Jalan Thamrin, di ujung utara dan memang rencana ke depan Jalan Thamrin tidak lagi gunakan jembatan penyeberangan orang di atas, karena nantinya semuanya akan menggunakan di bawah," kata Anies.

Sementara itu, Kadishub DKI Andri Yansyah mengatakan pembongkaran JPO Bundaran HI akan dilakukan pekan depan oleh PT MRT. Sedangkan dua pelican crossing yang akan dibuat DKI berada 30 meter dari Bundaran HI.

"Tepatnya di depan Hotel Pullman yang dari arah utara, untuk dari arah selatan di depan Hotel Grand Hyatt, akan ada 4 tombol," ucapnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.